DPR: Pemerintah Harus Lindungi Warga Ahmadiyah

Masjid Ahmadiyah yang dirusak massa di Tasikmalaya
Sumber :
  • ANTARA
VIVAnews
Jordi Onsu Mengaku Sering Minta Maaf dan Mengalah ke Ruben Onsu
-Perkampungan jemaah Ahmadiyah di kampung Wanasigra dan Citeguh, Desa Tenjowaringin, Kabupaten Tasikmalaya, diserang ratusan orang tak dikenal. Puluhan rumah dan tempat ibadah dirusak massa yang diduga dari luar desa tersebut.

Hormati Putusan MK, Eks Ketum PB HMI: Saatnya Bekerja untuk Indonesia Maju

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Priyo Budi Santoso, meminta kepada pemerintah untuk melindungi warga Ahmadiyah. "Kita tetap harus melindungi warga, siapapun dia, termasuk Ahmadiyah, dari perilaku kesewenangan," kata Priyo di Gedung DPR, Senin 6 Mei 2013.
Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni


Meskipun masih ada kontraversi soal ajaran agama Ahmadiyah, kata Priyo, soal akidah umat harus dikembalikan kepada tokoh-tokoh agama. "Masalah akidah, saya tidak bisa mengomentari. Tetapi kita harus melindungi siapapun dari kesewenang-wenangan," katanya.


Terkait dengan perusakan rumah dan masjid besar milik jemaah Ahmadiyah, Polrestabes Bandung ikut besiaga dan melakukan pengamanan di 8 masjid milik jamaah Ahmadiyah yang berada di Kota Bandung.


Kapolrestabes Bandung Kombes Abdul Rakhman Baso mengatakan, telah melakukan pengawasan sebelum kejadian di Tasikmalaya.


"Melakukan pengawasan dan patroli ke Masjid Ahmadiyah, selain itu pada salat Jumat kita tempatkan anggota," katanya saat ditemui di lapangan Gasibu Bandung, usai gelar latihan pra Operasi Praja Pakuan 2013 guna pengamanan pemilihan walikota.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya