Ketua Majelis Syuro PKS Kembali Diperiksa KPK Selasa Depan

Ketua Majelis Syuro PKS, Hilmi Aminuddin (tengah)
Sumber :
  • ANTARA/M Agung Rajasa

VIVAnews - Pemeriksaan terhadap Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hilmi Aminuddin, dijadwal ulang menjadi Selasa pekan depan, 14 Mei 2013. Hilmi sedianya hari ini akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus suap pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian. Dia urung hadir.

PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok, Ahmad Syaikhu: Kinerjanya Bagus

Pengacara Hilmi, Zainauddin Paro, mengatakan pihaknya telah bertemu penyidik untuk menyerahkan surat konfirmasi ketidakhadiran Hilmi pada pemeriksaan hari ini. Setelah berkoordinasi, pemeriksaan terhadap Hilmi sebagai saksi untuk tersangka mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq dijadwalkan awal pekan depan.

"Saya telah menyerahkan surat izin tidak bisa hadir Pak Hilmi kepada penyidik. Pemeriksaan dijadwalkan kembali pada Selasa pekan depan," kata Zainuddin di kantor KPK, Jumat 10 Mei 2013.

Meski begitu, Zainuddin mengatakan dia tidak mengetahui secara pasti apa alasan Hilmi tidak bersedia diperiksa hari ini. Kepadanya, Hilmi hanya menyampaikan sudah ada acara yang telah diagendakan sebelumnya. "Saya tidak tahu persis acaranya, apakah acara partai atau yang lainnya," kata dia.

Zainuddin membantah kliennya sengaja menghindari panggilan KPK pada hari Jumat, sebagaimana diberitakan. "Kami minta dijadwalkan hari Selasa atau Rabu pekan depan. Untuk jadwalnya kami serahkan kepada penyidik, tapi kalau bisa di luar hari Jumat," tuturnya.

Selain Hilmi, KPK juga akan memeriksa Presiden PKS Anis Matta sebagai saksi untuk tersangka Ahmad Fathanah pada Senin pekan depan. Zainuddin mengaku belum sempat bertemu dengan Anis. Namun, dia memastikan orang nomor satu di DPP PKS itu akan memenuhi panggilan KPK. "Insya Allah Beliau (Anis Matta) pasti datang," katanya. (kd)

Kondisi Terkini Chandrika Chika di Tahanan, Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba
ODGJ Ngamuk di Cengkareng, Mau Tikam Kakaknya

ODGJ Ngamuk di Cengkareng Mau Tikam Kakanya Sendiri, Ternyata Kabur dari Dinsos

Seorang pria berinisial A yang merupakan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, mengamuk hingga nyaris menikam keluarganya sendiri. Untung

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024