1 Terduga Teroris Lampung Dibekuk Saat Lari Pagi

Ilustrasi/Penangkapan terduga teroris oleh tim Detasemen Khusus 88 Antiteror
Sumber :
  • Reza Putra

VIVAnews - Selain Adin yang ditangkap di Jalan Jetis Dusun 3A, Karang Anyar, Lampung Selatan, Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri juga menangkap Dedi Rofaizal (41). Dedi ditangkap saat sedang lari pagi di ruas Jalan Pekon Waringinsari Barat, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Prinsewu, Lampung, Jumat 10 Mei 2013, sekitar pukul 05.30 WIB.

Dedi diduga juga terkait dengan teroris kelompok Abu Roban alias Untung alias Bambang Nangka. Saat dikonfirmasi VIVAnews, Kepala Kepolisian Resor Tanggamus Ajun Komisaris Besar A Djoko Widiyanto, membenarkan penangkapan tersebut.

Menurut informasi yang dikumpulkan, penyergapan Dedi berawal saat ia sedang lari pagi di jalan raya. Saat penangkapan, tim Densus 88 memberhentikan semua mobil yang melintas. Jalanan sempat ramai dan macet sejenak saat sekitar 10 orang berbadan tegap, memakai rompi hitam, bersenjata lengkap, dan bercadar membekuk Dedi.

Warga yang sempat melihat peristiwa tersebut mengatakan saat itu terlihat seorang pria disergap dan sudah dalam kondisi telungkup dengan tangan terikat ke belakang. "Setelah itu dinaikkan ke mobil, dan dibawa pergi," ujar seorang warga. Pria yang ditangkap ini mengenakan kacamata.

Mobil yang membawa Dedi Rofaizal tersebut pergi ke arah Pringsewu, dengan diikuti enam mobil lain, tiga mobil Toyota Kijang Innova, dua Mitsubishi Pajero, dan satu Toyota Avanza. Ada juga yang membawa motor. Sebanyak enam motor berboncengan.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Penangkapan Dedi ini berjarak sekitar 300 meter dari kediamannya di Lingkungan VI Pekon Waringinsari Barat, Sukoharjo, Pringsewu.

Menurut warga, ditemukan bercak darah di lokasi penangkapan terduga teroris Dedi Rofaizal alias Faisol dan sebuah kacamata. Menurut informasi yang dikumpulkan, keseharian Dedi, terduga teroris itu mengenakan kacamata, dan berperawakan tinggi besar. (umi)

Ilustrasi lokasi pembacokan.

Siswa SMP Dibacok dan Dibegal Saat Pulang Sekolah Sendirian

Seorang siswa SMP di Depok, Jawa Barat, menjadi korban begal. Korban dibacok di bagian punggung hingga luka sobek parah. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk me

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024