Tangkap 4 Orang, Densus 88 Masih Buru Teroris di Lampung

Densus 88 gerebek terduga teroris
Sumber :
  • ANTARA
VIVAnews - Hingga saat ini, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror sudah menangkap empat orang terduga teroris jaringan Lampung yang masuk dalam kelompok Abu Roban. Keempatnya ditangkap di tiga tempat yang berbeda di Lampung.
Istri Dicopet hingga Barang Berharga Raib, Daniel Mananta Pilih Maafkan Pelaku
 
Keempatnya adalah SH dan ADK yang ditangkap di Jalan Yos Sudarso, Panjang, Bandar Lampung, Kamis 9 Mei 2013 malam lalu, kemudian seorang berinisial Y yang ditangkap di Karang Anyar, Lampung Selatan. Dan yang terakhir berinisial F yang ditangkap di Kabupaten Pringsewu, Lampung.
Tak Kunjung Ketemu dengan Nikita Mirzani, Lolly Singgung Memperbaiki Diri
 
Namun, dari hasil pengembangan, Tim Densus 88 dan kepolisian Lampung masih memburu seorang bernama Sukri.
Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

“Sukri ini diduga terlibat dalam perampokan sebanyak Rp400 juta lebih di Bank BRI Pringsewu. Uang hasil rampokannya digunakan untuk membiayai kegiatan terorisme,” ungkap Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Nurochman. 

Kepala Bidang Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih saat dihubungi menjelaskan, saat ini keempat terduga teroris masih diperiksa untuk mendalami pengembangan kasus.
 
Keempat pelaku yang ditangkap di Lampung menurutnya masih terkait dengan kelompok teroris yang ditangkap di Kebumen, Kendal, dan Bandung. Saat ini tim Densus 88 dan pihak kepolisian daerah Lampung masih mengembangkan penangkapan tersebut.

“Polda Lampung dan jajaran sifatnya mem-back up pelaksanaan tugas Mabes Polri dalam hal penanganan teroris," ungkapnya. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya