Peluk Yusril, Antasari: Novum Saya Tak Terbantahkan

Antasari Azhar mengikuti sidang pemeriksaan pendahuluan di MK.
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo
VIVAnews - Terpidana perkara pembunuhan berencana Direktur PT Rajawali Putra Banjaran Nasrudin Zulkarnaen, Antasari Azhar menghadiri sidang pleno uji materi UU KUHP di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Rabu, 15 Mei 2013. Mengenakan batik hijau, mantan Ketua KPK itu mengikuti jalannya persidangan dengan didampingi putri bungsunya, Ajeng Oktarifka Antasari Putri.

Antasari mengaku telah mengantongi bukti baru (novum) yang akan diajukan dalam persidangan Peninjauan Kembali. Oleh karena itu, ia berharap MK mengabulkan permohonannya agar upaya hukum Peninjauan Kembali dapat diajukan lebih dari sekali.

"Saya punya novum kuat yang tidak terbantahkan, tapi karena PK satu kali saya mau bawa kemana? Makanya saya uji materi supaya PK lagi. Kalau ini diloloskan, maka novum akan Anda lihat dalam sidang PK selanjutnya," kata Antasari.

Meski demikian, bapak dua orang putri ini mengaku menyerahkan keputusan akhir pada majelis hakim. Antasari divonis 18 tahun penjara. Ia sudah menjalani masa tahanan dan mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Tangerang selama lima tahun.

"Kami serahkan ke hakim konstitusi. Yang pasti mari kita junjung tinggi keadilan, tidak hanya kepastian hukum," ungkap dia.

Usai persidangan, Antasari berpamitan kepada seluruh pengunjung sidang, termasuk perwakilan pemerintah, DPR, dan Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra. Sebelum kembali ke LP Tangerang, Antasari memeluk Yusril yang telah bersedia menjadi ahli dalam persidangannya. Sidang akan dilanjutkan Rabu, 29 Mei 2013 dengan agenda mendengarkan keterangan ahli atau saksi dari pemohon. (adi)
Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024