Fathanah: Uang Rp10 Juta Maharani untuk Temani Saya Malam Itu

Ahmad Fathanah dan Lutfhi Hasan di PN Tipikor
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro
VIVAnews -
Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi
Sebelum ditangkap KPK pada 29 Januari lalu, Ahmad Fathanah mengaku sempat mengambil uang Rp20 juta dari jumlah Rp1 miliar yang diterimanya dari PT Indoguna Utama.

Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya

"Uang Rp10 juta itu saya kasih Maharani dan Rp10 juta lagi saya ambil untuk yah itung-itung belanja bensin," ujar Fathanah di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Jumat 17 Mei 2013.
Mak Vera Tepati Janji, Datang ke Makam Olga Syahputra Tengah Malam


Fathanah mengaku sengaja memberikan uang Rp10 juta kepada mahasiswi bernama Maharani. Karena saat itu Maharani bersedianya menemani di Hotel Le Meridien Jakarta.


"Dia (Maharani) mengatakan perlu ini, perlu itu, sudah saya bilang ambil saja Rp10 juta. Untuk menemani saya malam itu," ujarnya.


Dalam kesaksiannya di pengadilan, Maharani mengaku menerima uang Rp10 juta dari Ahmad Fathanah. Menurut Maharani uang tersebut diberikan untuk menemani Fathanah dan berhubungan intim di kamar hotel. "(Uang Rp 10 juta) untuk menemani Pak Ahmad," ungkap Maharani.


Awalnya, Maharani berdalih diajak ke kamar hotel lantaran Fathanah ingin bertemu. Tak puas mendapati pengakuan tersebut, jaksa M Rum lantas membacakan berita acara pemeriksaan Maharani.


"Izin yang mulia, di poin BAP No 6 ini ada pertanyaan apakah saudara diajak berhubungan intim oleh AF?" tanya Jaksa itu kepada Maharani.


Tidak bisa berkilah lagi, Rani menjawab, "Iya."


"Dikasih uang itu katanya untuk itu (berhubungan intim)?" tanya jaksa lagi. Pertanyaan ini kembali dijawab, "Iya." (umi)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya