Linda Silviana Diperiksa Kasus Suap Impor Daging, Siapa Dia?

Ahmad Fathanah (kiri) dan Luthfi Hasan Ishaaq (kanan)
Sumber :
  • ANTARA
VIVAnews
Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi
– Komisi Pemberantasan Korupsi memeriksa sejumlah saksi kasus suap pengurusan kuota daging sapi impor, Kamis 23 Mei 2013. Beberapa di antaranya adalah pasangan suami-istri Ahmad Zaky dan Linda Silviana Indrastuti.

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel

Ahmad Zaky adalah sekretaris pribadi tersangka Luthfi Hasan Ishaaq, sedangkan Linda Silviana adalah dokter di Rumah Sakit Umum Daerah Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam. Linda diduga pernah menerima aliran dana dari Ahmad Fathanah, juga tersangka dalam kasus itu, sebesar Rp1,025 miliar.
Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan


Transfer dana dari Fathanah ke Linda itu tercatat dalam dokumen transaksi Fathanah ke 45 wanita yang sejak kemarin beredar di kalangan media. Dalam catatan itu, Linda menerima uang Rp1,025 miliar dalam sekali transfer.


Selain Zaky dan Linda, KPK hari ini juga memeriksa Lis Damayanti. Lis disebut KPK sebagai pihak swasta. Belum dijelaskan lebih lanjut apa kaitan Lis dalam kasus ini.


“Kalau Zaky diperiksa sebagai saksi untuk LHI (Luthfi Hasan Ishaaq),” kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, di kantor KPK.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya