Kelulusan UN 99%, Mendikbud Jangan Berpuas Diri

Mendikbud M. Nuh
Sumber :
  • ANTARA/Dhoni Setiawan
VIVAnews - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Priyo Budi Santoso, mengatakan, meski siswa SMA yang lulus sebanyak 99 persen, namun, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhammad Nuh, jangan berpuas hati.
Neta Pamer Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan

"Pesan saya, kemendikbud jangan lantas berpuas hati. Perlu ada pembenahan," kata Priyo di Gedung DPR, Jumat 24 Mei 2013.
Dewas KPK Gelar Sidang Etik Nurul Ghufron 2 Mei terkait Dugaan Penyalahgunaan Wewenang

Meskipun, kata Priyo, secara kuantitatif, memang hasil itu membanggakan di tengah persiapan ujian yang carut marut kemarin. "Tapi apakah itu otomatis secara mutu, kualitatif juga susah ikut naik spektakuler, itu perlu diuji dengan waktu," kata dia.
Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau

Sebelumnya, Kementerian Pendidikan mengumumkan, pada tahun ini ada 8.250 siswa tidak lulus ujian nasional atau sebanyak 0,52 persen dari jumlah keseluruhan siswa. "Untuk tahun ini total peserta ujian nasional adalah 1.581.286 siswa sedangkan yang tidak lulus ujian sebanyak 8.250 siswa," Mendikbud, M Nuh.

Selain itu, M Nuh menuturkan, pada tahun ini ada kenaikan jumlah siswa yang tidak lulus sebanyak  0,02 persen dibanding tahun lalu. Kata dia, pada ujian nasional tahun lalu persentase kelulusannya adalah 99,72 persen sedangkan pada tahun ini persentase kelulusan sebanyak 99,70 persen.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya