VIDEO: TNI Bantu Cari Rombongan Napak Tilas yang Hilang

Tim SAR hendak menjemput rombongan Ketua DPRD Solok.
Sumber :
  • TV One
VIVAnews
Blak-blakan, Putri Anne Ngaku Belum Bisa Move On dari Arya Saloka
– Tim SAR menduga rombongan Ketua DPRD Kabupaten Solok Syafri Datuk Siri Marajo yang hilang di hutan Pegunungan Bukit Barisan antara Solok dan Padang, kini tidak sanggup lagi berjalan karena amat kelelahan.

Melesat Naik Pangkat Jenderal Bintang Dua TNI, Mayjen Bangun Nawoko Kini Jabat Pangdivif 3 Kostrad

Tim penyelamat pun dalam perjalanan menjemput mereka karena rombongan Ketua DPRD tidak bisa lagi mencari jalan menuruni bukit. Pasukan TNI pun membantu upaya penyelamatan ini. Mereka bergabung dengan tim SAR yang di dalamnya juga melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Padang dan Solok.
IHSG Dibayangi Koreksi Wajar Akibat Fluktuasi Rupiah hingga Kondisi Geopolitik Global


Lihat situasi terkini di posko tim SAR Pasar Lalang, Kecamatan Kuranci, Kota Padang, .


Dari total 40 anggota rombongan, baru 19 yang berhasil ditemukan. Korban yang telah dievakuasi tim SAR tersebut kini telah diperiksa kondisi medisnya di posko induk Pasar Lalang. Namun mereka tidak mau dipulangkan ke Solok. Mereka ingin menunggu ke-21 rekan mereka, termasuk Ketua DPRD, sampai dengan selamat ke posko itu.


Saat ini tim SAR sedang menuju Bukit Sambuang yang diduga merupakan lokasi terakhir hilangnya separuh rombongan Ketua DPRD itu. Tim penyelamat membuka jalur pendakian baru melewati Aia Dingin, Kototangah Padang, tempat 19 orang yang selamat menuruni bukit, Selasa siang kemarin.


Rombongan Ketua DPRD hilang dalam acara napak tilas untuk melihat perbatasan Solok dan Padang di Pegunungan Bukit Barisan yang membentang di sepanjang Pulau Sumatera itu. Berangkat Sabtu pagi, rombongan seharusnya telah tiba di Padang Minggu sore. Namun mereka malah tersesat di rimba. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya