Tim SAR Tambahan Pantau Koordinat Akhir Ketua DPRD

Lima peserta napak tilas Solok-Padang di Bukit Barisan yang selamat
Sumber :
  • VIVAnews/ Iggoy El Fitra

VIVAnews – Rombongan napak tilas Ketua DPRD Solok beserta tim penjemputnya putus kontak dengan posko utama SAR di Padang, Kamis 30 Mei 2013. Kini dua tim SAR tambahan yang diturunkan untuk menyusul mereka, melakukan pencarian dengan berpatokan pada titik koordinat dari sinyal seluler yang terakhir kali bisa ditangkap.

Titik koordinat tersebut terdeteksi dari aktivitas sinyal telepon seluler salah satu peserta rombongan semalam, yaitu di 0.94.5167 dan 100.441.639. “Mereka berada di lembah bukit, tepatnya di utara hulu Sungai Janiah. Lokasi ini berada tiga bukit dari lokasi dugaan awal di bukit Siti Nur Haidah yang berada di koordinat 00.47.21 dan 100.30.13,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, Arfian, di posko utama Balimbiang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Lokasi terakhir yang bisa diketahui posko utama itu masuk ke dalam kawasan Kelurahan Kelumpang, Kecamatan Pauh, Kota Padang. Posko utama terakhir kali berkomunikasi dengan tim penjemput dan rombongan Ketua DPRD Solok magrib kemarin, Rabu 29 Mei 2013, saat tim penjemput berhasil menemukan 21 anggota rombongan napak tilas yang telah hilang selama tiga hari.

Namun tak disangka, setelah itu posko utama justru putus kontak dengan tim penjemput. Posko menyebut mereka berada di luar frekuensi. Kini posko utama menurunkan dua tim tambahan untuk menyusul mereka. Tim penjemput awalnya dijadwalkan tiba bersama rombongan Ketua DPRD Solok sore ini di posko utama. Sekarang semua jadi tak pasti.

Sekitar pukul 00.15 dini hari tadi, TNI Angkatan Darat menambah 25 orang pencari dari Batalyon 133 Yudha Sakti. Tim ini masuk hutan dari posko utama di Balimbiang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Senada dengan BNPT, Guru Besar UI Sebut Perempuan, Anak dan Remaja Rentan Terpapar Radikalisme

Sementara pagi ini sekitar pukul 08.25 WIB, tim lain yang terdiri dari 13 orang anggota Badan SAR Nasional, 13 orang anggota TNI Angkatan Laut, dan dua orang masyarakat setempat masuk melalui Batu Busuak, Kelurahan Lambuang Bukik, Kecamatan Pauh, Kota Padang.

ilustrasi sholat/salat/shalat

Cara Sholat Hajat dan Doa Rasulullah SAW untuk Mengatasi Masalah

Manusia kerap dihadapkan dengan berbagai masalah dan ujian yang terasa berat. Dalam situasi ini, salah satu cara untuk memohon pertolongan Allah SWT dengan sholat hajat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024