Besok, Gubernur Riau Rusli Zainal Diperiksa Sebagai Tersangka

Gubernur Riau Rusli Zainal
Sumber :
  • ANTARA/Fachrozi Amri
VIVAnews
Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat
- Gubernur Riau, Rusli Zainal, dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus suap pembahasan Peraturan Daerah (Perda) Pekan Olah Raga Nasional (PON) XVIII di Riau dan tersangka  korupsi pemanfaatan hasil hutan besok, Jumat 30 Mei 2013.

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya

"Jadi benar besok RZ akan diperiksa sebagai tersangka," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, di kantornya, Kamis 30 Mei 2013.
Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 25 April 2024


Rusli yang dijerat dalam dua kasus ini sudah beberapa kali diperiksa sebagai saksi. Saat itu Rusli diperiksa untuk saksi belasan anggota DPRD Riau dalam kasus suap pembahasan Perda PON Riau.


Mengenai rencana penyidik yang langsung menahan Rusli usai menjalani pemeriksaan di Jumat 'keramat', Johan belum dapat memastikan rencana tersebut. "Belum ada informasi soal penahanan," ujar Johan.


Rusli ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan tindak pidana korupsi pembahasan Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2010 soal PON Riau. Rusli diduga. menerima suap untuk meloloskan pembahasan Perda itu.


Kemudian, Rusli juga diduga menyuap sejumlah anggota DPRD Provinsi Riau, buat meloloskan pembahasan Perda itu.


Selain diduga terlibat Kasus PON, Rusli juga diduga terlibat dalam kasus korupsi penerbitan Izin Usaha Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu Hutan Tanaman (IUPHHK-HT) di Kabupaten Pelalawan, Riau, pada 2001 sampai 2006.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya