Pejabat Pemukul Pramugari Sriwijaya Air Tempuh Jalur Damai

Kepala BKPMD Bangka Belitung Zakaria
Sumber :
  • dok.BKPMD Bangka Belitung

VIVAnews - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD), Zakaria Umar Hadi, sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan akibat memukul Febriyani, pramugari Sriwijaya Air, dengan gulungan koran.

Ellisa, pengacara Zakaria, Jumat 7 Juni 2013 mengatakan, pihaknya akan mengajukan penangguhan penahanan terhadap kliennya. "Upaya penangguhan tetap kami lakukan. Sementara untuk damai dengan korban juga kami lakukan," kata Ellisa.

Perilaku tidak terpuji itu dilakukan setelah Febriyani mengingatkan Zakaria agar mematikan ponselnya saat pesawat hendak lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Kamis 6 Juni 2013. Terjadi adu mulut, karena Zakaria tetap mengaktifkan ponselnya. Adu mulut sempat berhenti terhenti setelah dilerai pramugari lainnya.

Amarah Zakaria rupanya tak berhenti sampai di situ. Setelah pesawat mendarat di Pangkal Pinang, dan sebagian besar penumpang sudah turun dari pesawat, dia kembali mendatangi Febriyani. Dia kembali cekcok dan berujung pemukulan. Telinga belakang Febriyani dipukul menggunakan gulungan koran sebanyak dua kali oleh Zakaria.

Febriyani dan Sriwijaya Air pun melaporkan perbuatan Zakaria ke Polsek Pangkal Pinang. Febriyani mengalami sedikit luka lebam. Akhirnya, kepolisian menetapkan Zakaria sebagai tersangka dan dijerat pasal penganiayaan dengan ancaman hukuman 2 tahun 8 bulan penjara.

Ellisa menuturkan, tim pengacara akan mengikuti semua proses hukum yang sedang berjalan di kepolisian. Namun, di luar itu, pengacara akan berusaha menempuh jalur damai dengan korban.

"Upaya damai terhadap korban menjadi prioritas kami. Untuk proses hukum, kami akan ikuti," tuturnya.

Pemerintah Provinsi Bangka Belitung juga sudah menyampaikan permohonan maaf terhadap korban dan maskapai Sriwijaya Air dan mengupayakan jalan damai.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

"Kami ikuti proses hukum yang sedang berlaku sambil tetap mengupayakan jalan damai," kata Wakil Gubernur Bangka Belitung, Rustam Effendi. [Baca selengkapnya] (eh)

Ilustrasi sepeda motor Vespa

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

Sepeda motor Vespa memiliki sejarah panjang dan menarik. Lahir di Pontedera pada tahun 1946, Vespa didirikan oleh Enrico Piaggio. Dibuat sebagai solusi transportasi yang

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024