Miing: Taufiq Kiemas Motivator yang Baik

Foto almarhum Taufiq Kiemas.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir
VIVAnews - Wafatnya Ketua MPR RI, Taufiq Kiemas, meninggalkan duka yang mendalam. Bukan hanya oleh keluarga yang ditinggalkan, tetapi juga para politisi terutama di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Salah satunya anggota DPR, Dedi Gumelar atau yang dikenal dengan nama Miing.
Widodo Beri Motivasi Pemain Arema FC Usai Takluk Dari Persebaya

Mantan komedian itu mengaku sangat bersedih, karena almarhum lah yang mengenalkan dirinya di dunia politik. "Beliau motivator yang baik," ucapnya ditemui usai menghadiri tahlilan di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu 9 Juni 2013.
Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Miing melanjutkan, almarhum sangat dekat dengan politisi-politisi muda dan mudah berbaur. Miing mengaku diajak Kiemas bergabung dengan partai yang kini mengusungnya dalam pemilihan wali kota Tangerang, Banten, itu.
Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV

"Negarawan yang membuka peluang bagi anak muda. Kalau tidak ada kesempatan, saya yang cuma pelawak tidak mungkin bisa sampai sekarang. Itu semua karena jasa beliau," ujar anggota Komisi X DPR ini.

Miing mengungkapkan, istri Kiemas, Megawati Soekarnoputri, terlihat tegar. Begitu pun Puan Maharani, putri Kiemas yang kini menjadi ketua Fraksi PDIP di DPR.

"Ibu dan Bu Puan kondisi baik. Dia masih bisa tersenyum ketika saya makan nasi kotak tadi. Masih tegar, saya kira sebagai negarawan, Ibu Mega bener-bener kuat. Kita doakan Bu Mega sehat," katanya.

Tahlilan di Palembang

Selain di Jakarta, tahlilan untuk Taufiq Kiemas juga digelar di Palembang, kampung halamannya. Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Sumatera Selatan menggelar tahlilan dan doa bersama selama 7 hari berturut-turut.

Usman Efendi, Wakil Sekretaris DPD PDIP Sumsel, mengatakan, kegiatan tahlilan ini merupakan instruksi DPP. "Dari mulai cabang, ranting, dan anak ranting melakukan tahlilan selama 7 hari," katanya.

Selain anggota partai, warga sekitar dan tokoh pemuda dan remaja juga turut hadir dalam acara itu. Mereka mendoakan mendiang yang dikenal sebagai putra daerah Sumatera Selatan.

Suasana duka juga tampak di rumah keluarga almarhum di Jalan Telaga Kecamatan Ilir Barat. Bendera merah putih dikibarkan setengah tiang. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya