Front Pemuda Merah Putih Demo Kontras

Demo Kontras
Sumber :
  • VIVanews/Syahrul Ansyari

VIVAnews – Puluhan massa Front Pemuda Merah Putih berdemonstrasi di depan kantor Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) di Jalan Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 11 Juni 2013.

Jaksa KPK Panggil Febri Diansyah dkk ke Sidang SYL, Ini Alasannya

Mereka memprotes tindakan Kontras yang dinilai lebih membela kepentingan gerakan separatis daripada keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kontras telah berkongkalikong dengan warga asing dan kelompok-kelompok separatis tertentu,” kata salah satu orator, Semi Mony.

Menurutnya, meskipun Kontras adalah lembaga advokasi dan mediasi untuk warga yang mengalami ketidakadilan atau kekerasan, namun tidak seharusnya Kontras selalu menuduh TNI atau Polri sebagai pihak yang bersalah dalam setiap insiden di wilayah Papua dan Ambon.

“Tapi lembaga ini malah berkongkalikong mencari duit dengan pihak-pihak tertentu,” tuding Semi.

Kutukan Sungkyunkwan Scandal: 5 Pemerannya Terjerat Kontroversi Bertubi-tubi!

Akibatnya, ujar dia, Papua kini sudah di ambang kemerdekaan karena intervensi negara-negara tertentu yang menyongkong dan menjadi donatur gerakan separatis. “Maka kami akan bertatap muka dengan Kontras untuk menanyakan sikap mereka. Ini hak kami di negeri ini,” ujar Semi.

Ia mengatakan, Papua adalah bagian tak terpisahkan dari NKRI. “Papua harga mati, dan OPM (Organisasi papua Merdeka) adalah antek asing,” kata dia.

Sementara itu, Kontras membantah mendukung gerakan separatis. “Separatis menyerang dengan senjata. Kami tidak mendukung itu. Siapapun yang mengalami kekerasan kami bela,” kata Koordinator Kontras, Haris Azhar.

Bulu Mata, Salah Satu Kunci Penampilan Kris Dayanti
Pemain Teater Musikal Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

Sebagai pemeran utama dalam pertunjukan teater musikal ini, Sherina Munaf mengaku sangat bangga melihat anak-anak sekolah yang sangat pandai bermain musik orchestra.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024