VIDEO: Liput Demo BBM, Wartawan Ternate Kena Tembak

Demo Tolak Kenaikan BBM di DPR 2013
Sumber :
VIVAnews -
Innalillahi, King Nassar Berduka Ayahanda Meninggal Dunia
Rupanya, bukan hanya wartawan TRANS7 Jambi saja yang jadi korban saat meliput aksi demonstrasi kenaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi, Senin 17 Juni kemarin.

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

Di Ternate, Maluku Utara, seorang fotografer surat kabar lokal bernama Robi terkena tembakan di paha kiri. Selain dia, ada lima mahasiswa yang juga terkena peluru.
Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta


Keenam korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis. Sementara, di kubu polisi ada dua petugas yang terluka di bagian wajah dan kepala akibat lemparan batu.


Lihat video di


Insiden ini bermula saat aksi demo mahasiswa dari berbagai elemen berujung ricuh. Mahasiswa memaksa masuk kantor Wali Kota Ternate.


Polisi pun menghadang massa mahasiswa. Kesal, mahasiswa lantas melempar batu. Petugas kemudian mengambil tindakan tegas dengan menembakkan peluru karet dan gas air mata.


Di hari yang sama, wartawan TRANS7 Anton Nugroho menjadi korban ketika meliput demonstrasi mahasiswa menentang kenaikan harga bahan bakar minyak di Jambi. Mata sebelah kanan Anton terkena selongsong peluru gas air mata. Darah pun langsung mengucur deras.


Anton langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mataher Jambi.  “Anton sekarang masih terbaring lemas dan sedang dirawat di ruang operasi,” kata Wisman, salah satu wartawan Jambi yang ikut mengantar Anton ke rumah sakit. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya