SBY Pantau Pembagian BLSM di Kantor Pos Bogor

SBY dan Ani Yudhoyono di KLB Demokrat.
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf
VIVAnews
Viral Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung, Sopir Pontang-Panting Mengejar
- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pantau penyaluran BLSM hari ini, Sabtu 22 juni 2013. Rencananya dia akan datang ke kantor pos cabang Bogor, Jalan IR H Juanda No 5 Bogor, Jawa Barat.

BMKG 'Tak Berkedip Mata' Pantau Potensi Tsunami Imbas Erupsi Gunung Ruang

Direktur Utama PT Pos Indonesia I Ketut Marjana di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian tadi malam mengatakan, dia akan mendampingi Presiden dalam pemantauan tersebut.
Anindya Bakrie: Ekonomi RI Kuat Hadapi Krisis Timur Tengah


Selain Presiden, sejumlah pejabat tinggi pemerintahan juga akan melakukan pemantauan langsung di lapangan untuk penyaluran salah satu kompensasi kenaikan harga BBM itu.


Berdasarkan jadwal pejabat yang akan memantau penyaluran hari ini. Terdapat nama Menteri, antara lain Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Menteri Koordinator Bidang kesejahteraan Rakyat, Menteri Kehutanan dan Menteri Perdagangan.


Menteri ESDM rencananya juga akan melakukan meninjauan langsung ke Kantor pos Denpasar.


Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra), Agung Laksono mengatakan, pembagian dana BLSM yang mengikutsertakan Presiden dan Menteri tidak mengandung unsur politik.


"Tidaklah, karena Menteri hanya akan menyaksikan pemberian dana BLSM," ujarnya di tempat yang sama.


Semua menteri menurutnya tanpa terkecuali mendapatkan jatah peninjauan BLSM. Nantinya, hasil peninjauan tersebut akan dievaluasi di dalam sidang kabinet. "Semua bisa melihat, jadi memang tidak ada pembatasan," katanya.


Wakil Presiden Boediono, juga menadap jatah peninjauan. Wapres dijadwalkan akan meninjau kantor pos cabang Malang di Jalan Merdeka Selatan No 5, didampingi Direktur Teknologi dan Jasa Keuangan PT Pos Indonesia. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya