Ridwan Kamil Unggul Sementara di Pilkada Bandung

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil
Sumber :
  • Indonesia Proud
VIVAnews - Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bandung, Ridwan Kamil dan Oded M Danial unggul telak dengan mengalahkan 7 pasangan calon lainnya dalam perhitungan cepat (quick count) pemilihan Walikota Bandung 2013.
Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Pasangan nomer urut 4 yang diusung oleh PKS dan Gerindra ini berhasil unggul dengan 44,55 persen. Setelah itu disusul pasangan nomer urut 1, Edi - Erwan sebanyak 17,63 persen yang diusung dari partai Demokrat. 
Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Pasangan nomer urut 5 yang diusung oleh PDIP dan PAN, Ayi - Nani mendapat 15,38 persen, dan pasangan nomer urut 6 yang diusung partai Golkar, Mq Iswara - Asep Deddy mendapat 7,92 persen.
Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Empat pasangan calon lainnya dari jalur independen yaitu Wahyudin Kartadinata - Tonny Apriliani mendapat 8,06 persen, disusul Budi Setiawan - Rizal Firdaus mendapat 2,93 persen.

Sedangkan Wawan Dewanta - M. Sayogo 2,15 persen, dan terakhir pasangan Bambang Setiadi dan Alex Tahsin mendapat 1,38 persen.

"Hasil tersebut tidak akan jauh berbeda dengan hasil real count yang dilakukan oleh KPU Kota Bandung," jelas Wakil Dirut Eksektutif JSI Fajar Estamin dalam konferensi pers, di Hotel Preanger Bandung, Minggu, 23 Juni 2013.

Ditambahkan Fajar, hasil tersebut cukup mengejutkan. Salah satu faktor penyebab warga Bandung memilih pasangan calon nomor 4, karena kasus yang menimpa dari beberapa saingannya.

JSI sendiri dalam surveinya, mengambil sampel dari 270 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Bandung. Dari tiap TPS menyebar secara proposional dan dipilih secara acak di seluruh kecamatan. 

Laporan: Iqbal|Bandung
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya