KPK Geledah PT Makara Mas di Kampus Universitas Indonesia

KPK geledah UI
Sumber :
VIVAnews
Bukan Fortuner, Nomor Pelat TNI yang Viral Ternyata Terdaftar untuk Pajero Sport
- Salah satu ruang milik PT Makara Mas di area Universitas Indonesia (UI) tak luput dari upaya penyidikan tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis 27 Juni 2013. Di ruangan itu, sejumlah tim penyidik memeriksa beberapa berkas dan data di komputer.

5 Potret Dahsyatnya Erupsi Gunung Ruang di Sulut, Muntahkan Lava dan Petir
       
Merinding! Jayabaya Ramal Bencana Alam Berupa Banjir dan Gunung Meletus di Mana-mana
Pantauan VIVAnews
, ruangan tersebut terkunci rapat. Sejumlah pihak keamanan kampus pun tampak berjaga di luar ruangan. Para pewarta tampak kewalahan saat berupaya mengabadikan momen penggeledahan tersebut.

     

Sebelumnya, Kepala Humas UI Farida Haryoko mengatakan, dalam agendanya itu, sebanyak 20 orang penyidik KPK melakukan pemeriksaan di sejumlah ruangan termasuk yang berada di lantai dua dan tiga. "Kami akan mendukung tugas KPK," ujar Farida.

    

Pemeriksaan KPK terkait adanya dugaan kasus korupsi yang menjerat petinggi UI, yakni Wakil Rektor II Universitas Indonesia, Tafsir Nurchamid, terkait dugaan kasus pengadaan IT dan proyek perpusatakaan UI.


Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad, menjelaskan, penggeledahan sejumlah ruangan di Gedung Rektorat Universitas Indonesia (UI) untuk mengumpulkan barang bukti berupa dokumen-dokumen. Saat ini, KPK tengah menyidik dugaan korupsi pada pengadaan informasi teknologi perpustakaan pusat UI anggaran 2010/2011.


"Dokumen itu bisa mengungkap tabir lebih jauh perkara yang sudah diselidiki. Wajar saja. Untuk mengembangkan kasus," kata Abraham di Gedung DPR.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya