Fathanah Janji Jelaskan Versinya Soal Dana Rp2 Triliun untuk PKS

Sidang Perdana Ahmad Fathanah
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Terdakwa suap penambahan kuota impor daging sapi bagi PT Indoguna Utama, Ahmad Fathanah membantah keterangan pengusaha Yudi Setiawan mengenai target Partai Keadilan Sejahtera mengumpulkan dana hingga Rp2 triliun untuk kampanye Pemilu 2014. Fathanah berjanji akan menjabarkan versinya di pengadilan.

Ditemui wartawan usai sidang lanjutan di Pengadilan Khusus Tindak Pidana Korupsi, Senin 1 Juli 2013, Fathanah mengatakan, "Saya membantah keterangan dia. Nanti materinya ada di persidangan."

Meski demikian, dia mengakui ada trasnfer dana dari Yudi. "Transfernya bukan untuk peruntukkan yang itu. Kita lihat nanti di persidangan," katanya.

Sebelumnya, Jaksa pada KPK menyatakan, Ahmad Fathanah pernah menerima cek senilaidari tersangka kasus pembobolan Bank Jabar Banten, Yudi Setiawan pada 11 Juli 2012. Pertemuan itu bertempat di rumah makan Arab Alayerajes, Jakarta Pusat.

Uang tersebut diketahui untuk pemenangan salah satu kandidat Gubernur Jawa Barat. "Untuk keperluan pencalonan Ahmad Heryawan pada Pilkada Gubernur Jawa Barat," kata Jaksa Rini Triningsih di Pengadilan Tipikor, Jakarta.

Terkait Yudi pernah mengungkapkan soal pertemuan yang juga dihadiri Fathanah dan Luthfi. Dalam pertemuan itu, masih kata Yudi, Luthfi menargetkan pengumpulan dana Rp2 triliun. (adi)

Dibintangi Aghniny Haque dan Bio One, Film Kereta Sajikan Cerita Menyentuh dan Gak Bosenin
VIVA Militer: KSAL Lantik Kolonel Laut (P) I Made Wira Hady jadi Kadispenal

Penjelasan Kadispenal soal Anggota TNI AL Bentrok Dengan Brimob di Pelabuhan Sorong

Prajurit TNI Angkatan Laut (AL) bentrokan dengan sejumlah anggota Brimob di sekitaran Pelabuhan Sorong, Papua Barat Daya.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024