VIDEO: Bentrok 2 Desa di Dompu NTB, Rumah Warga Dibakar

Bentrok 2 desa di Manggelewa, Dompu, NTB.
Sumber :
  • ANTV

VIVAnews – Bentrokan antara warga dua desa kembali terjadi di Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, Senin 1 Juli 2013. Ini bukan kali pertama warga Desa Anamina dan Desa Soriutu terlibat pertikaian. Mereka kerap berkelahi karena berbagai alasan.

Bentrokan kemarin dipicu persoalan adu balap motor liar. Akibatnya, massa dari dua desa saling serang menggunakan senjata rakitan dan senjata tajam. Sejumlah rumah milik warga dan kios yang berada di pinggir jalan, serta satu sepeda motor juga dibakar massa.

Lihat bentrokan itu .

Aparat TNI Polri yang dibantu Satpol PP kemudian diterjunkan ke lokasi kejadian untuk membubarkan para perusuh. Ibu-ibu dari dua desa itu dievakuasi polisi ke tempat yang aman, sementara aparat TNI berupaya memadamkan kobaran api dari rumah-rumah warga yang terbakar, dengan peralatan seadanya.

Syukurlah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Untuk mengantisipasi kerusuhan susulan, pasukan TNI dan Polri masih berjaga di perbatasan kedua desa. Bentrokan semacam ini juga pernah terjadi pada Mei 2013. (kd)

Heboh Warga Dubai Asyik Main Jet Ski saat Kebanjiran, Warganet: Baru Mau Kirim Mi Instan
Toyota Fortuner Hybrid 48V

Toyota Fortuner Hybrid Sudah Ada di Diler, Segini Harganya

Toyota Fortuner Hybrid menggunakan mesin diesel berkapasitas 2.800cc.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024