VIDEO: Kepanikan Warga Saat Gempa di Aceh

Gempa Aceh
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Syahrol Rizal

VIVAnews - Gempa berkekuatan 6,2 Skala Ritcher terjadi di Aceh Selasa kemarin, 2 Juli 2013 pukul 14.37 WIB. Para warga panik, berhamburan keluar dari rumah dan perkantoran. Gempa berpusat di Kabupaten Bener Meriah, Aceh.

Di Banda Aceh, sejumlah pegawai bank dan kantor berhamburan turun menyelamatkan diri ke tempat terbuka. Mereka khawatir gempa semakin besar dan membuat bangunan runtuh.

Gempa juga dirasakan di Medan, Sumatera Utara. Akibatnya, orang yang berkunjung di hotel dan plaza, panik berhamburan keluar gedung.

Lihat videonya di

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), akibat gempa yang terjadi di Aceh, sebanyak 22 orang meninggal dunia, 210 mengalami luka-luka dan ribuan bangunan serta rumah rusak.

Dari 22 orang yang tewas, 10 berasal dari Aceh Tengah dan 12 lainnya dari Kabupaten Bener Meriah.

Presiden Jokowi Terima Kunjungan Menlu Cina Wang Yi

Sementara dari 210 orang yang terluka, 140 merupakan warga Aceh Tengah dan 70 lainnya warga Bener Meriah. Mereka yang terluka dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat dan puskesmas. (ren)

Toyota Rush GR Sport

Mau Beli Toyota Rush GR Sport, Segini Cicilannya per Bulan

New Toyota Rush GR Sport hadir dengan desain eksterior yang lebih agresif dan sporty, dengan sentuhan warna hitam yang tegas.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024