Korban Tewas Gempa Aceh Bertambah, Jadi 24

gempa aceh
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Syahrol Rizal

VIVAnews - Korban tewas gempa Aceh terus bertambah. Tim evakuasi kembali menemukan dua jenazah di bawah puing-puing rumah di kawasan Bener Meriah, Rabu 3 Juli 2013.

"Kami masih mencoba mengevakuasi keluarga korban yang masih hidup dan berada di bawah reruntuhan rumah," kata kata Sutopo Purwo Nugroho,
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta Rabu 3 Juli 2013.

Dia lalu menjabarkan data korban berdasarkan wilayah. Untuk lokasi Bener Meriah, 14 orang meninggal dunia, dua orang hilang, dan 109 luka luka. "Sebanyak 43 orang dirawat di Puskesmas Muyan Kute. 50 orang di Puskesmas Pante Raya dan sisanya di Puskesmas Lampaha," katanya.

Sedangkan di Aceh Tengah ada 10 orang yang meninggal. Sebanyak 140 lainnya luka-luka dan 300 bangunan rusak. Di kawasan ini, kata Sutopo, banyak akses jalan tertutup tanah. "Dua buah alat berat sudah di lokasi untuk buka akses," katanya.

Tim evakuasi masih terus bergerak mencari korban gempa. Saat ditanya kemungkinan bertambahnya korban meninggal, Sutopo tidak menampik. "Karena masih banyak bangunan yang runtuh dan belum diperiksa secara detail," katanya.

Sejumlah korban yang ditemukan selamat langsung dievakuasi ke tempat pelayanan kesehatan terdekat. Dia mengungkapkan, tim sudah mengirim empat anak ke Medan karena membutuhkan penanganan intensif. Sementara korban yang luka ringan dievakuasi ke penampungan sementara di wilayah terdekat. (kd)

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya
Ilustrasi anak-anak .

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Dalam masa golden age itu, terjadi juga perkembangan kepribadian anak dan pembentukan pola perilaku, sikap, serta ekspresi emosi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024