Speedboat Tenggelam di Laut Maluku, 5 Tewas

perahu tenggelam di bali
Sumber :
  • tvOne
VIVAnews
Bukan Cuma Rancang Busana, IFPC Lahirkan Pengusaha Mode Muda Indonesia
Speedboat
TNI AL Bekuk Penyelundup Kristal Haram dari Malaysia Senilai 19 Miliar di Pulau Siondo
bermuatan 19 penumpang dari Saparua Ambon menuju Desa Titawai di Kecamatan Nusalaut Kabupaten Maluku Tengah, tenggelam setelah tersapu gelombang di sekitar Tanjung Ouw, Rabu 3 Juli. Lima penumpang tewas dalam peristiwa itu.
Bang Jago Peras 3 Minimarket di Jakbar, Ngambil Barang Seenaknya tapi Gak Mau Bayar

Sebanyak 14 penumpang lainnya ditemukan oleh tim penyelamat gabungan TNI/Polri dan masyarakat sekitar dalam kondisi selamat. Polisi langsung menangkap pengemudi
speedboat
, Yohanes Ayal, karena diduga lalai. Ia kini diperiksa di Polsek Nuasalaut. “Kami sedang menyelidiki peristiwa ini lebih lanjut,” kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Pulau Ambon dan Pulau Lease, AKP Agung Tribawanto, Kamis 4 Juli 2013.


Pekan ini sesungguhnya Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan keras soal  tingginya gelombang di Laut Maluku. Para pengguna jasa laut pun diminta untuk tidak menyeberangi perairan sampai situasi laut kembali aman dilewati.

 

Para korban selamat dalam kecelakaan speedboat itu kini telah dipulangkan ke rumah masing-masing, sedangkan korban meninggal dikebumikan di desa mereka. Korban tewas adalah Elseos Hehanussa (47 tahun), Suryati Ngamel (40 tahun), Ekber Nahuway (76 tahun), Dortea Welmina Tomasoa (42 tahun), dan Yance P. Simaela (49 tahun).


Sementara korban selamat adalah Robert Rinaldo Wattimuri (30 tahun), Juliana Riruma (32 tahun), Devi Wenno (35 tahun), Yohanis Tomasoa (60 tahun), Susan Tuanakotta (24 tahun), Messi Lahumeten (1 tahun), Abraham Nahuway (26 tahun), Onaka Hiariej (21 tahun), Fektor Wattimena (39 tahun), Gerson Titalei (43 tahun), Yohanis Peilou (39 tahun), Welmince Leleuri (52 tahun), Yohanis Ayal (46 tahun), dan Risat Wenno (27 tahun). (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya