ARB: Jangan Ada Skenario Lain Saat Pemilu 2014

Aburizal Bakrie Menjadi Pembicara Pada Kuliah Umum
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Bawaslu soal Sidang Sengketa Pilpres 2024: Apapun Keputusannya Kami Ikuti
- Capres Partai Golkar, Aburizal Bakrie, mengungkapkan alasan kekalahan capres Golkar selama ini. Hal itu, kata dia disebabkan ada skenario lain yang dijalankan petinggi partai selain skenario memenangkan capres.

Deretan Negara yang Memiliki Work Life Balance Terbaik di Dunia, Adakah Indonesia?

"Pada 2004 Golkar jadi pemenang pileg. Jauh menangnya, tapi capresnya kalah. Kenapa? Karena saat itu ada skenario-skenario lain yang dimainkan petinggi Partai Golkar," kata Aburizal pada acara Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah XXVIII Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Provinsi Banten, di Cilegon, Banten, Kamis, 4 Juli 2013.
Kubu 03 Batal Hadirkan Kapolda, Yusril: Gara-gara Saya Gertak, Enggak Berani Muncul


Menurut ARB, pada pemilu 2009 hal yang sama juga terjadi. Dia menilai adanya sekenario lain inilah yang menjadi biang kekalahan capres Partai Golkar di dua pilpres, meski perolehan pileg cukup banyak.


Karena itu, ARB meminta seluruh kader dan petinggi partai menjalankan satu skenario atau sekenario tunggal yang telah digariskan partai. Skenario tunggal itu adalah memenangkan pileg dan mendapat kursi sebanyak-banyaknya dan menjadikan ARB sebagai presiden.


"Tidak boleh ada skenario lain. Kami tegur kalau ada yang punya skenario lain," katanya.


ARB melihat skenario lain itu belum terlihat di Partai Golkar. Dia mengatakan kondisi partainya saat ini masih kondusif dan konsisten menjalankan satu skenario.


"Alhamdulillah saya lihat saat ini kondisi Partai Golkar kondusif. Skenario yang kami lihat sama. Memenangkan Partai Golkar dan ARB. Kami harus menang bukan hanya pileg tapi juga pilpres. Karena kita ingin menang untuk mencapai tujuan sebenarnya yaitu membuat Indonesia menjadi lebih baik," ujarnya.


Sementara itu, Ketua Umum SOKSI yang juga Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa, I Ade Komarudin mengatakan semua element harus bergerak satu suara memenangkan Golkar dan ARB.


Akom, sapaan Ade, mengatakan jika semua element Golkar bersatu maka kemanangan tidak mustahil dicapai.


"Kami akan kerja keras memenangkan ARB di pilpres di 2014. Saya yakin kalau itu dilakukan semua kemenangan menjadi milik kita," ujar Akom


Laporan: Dian Widiyanarko

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya