BIN: Ormas Jangan Sweeping Tempat Hiburan

Kepala BIN Marciano Norman
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Jelang bulan Ramadan, razia atau sweeping tempat hiburan malam oleh organisasi masyarakat (ormas) kembali marak terjadi. Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Marciano Norman, Semnin 8 Juni 2013 meminta seluruh ormas tidak melakukan tindakan-tindakan di luar kewenangan aparat demi menjaga suasana kondusif selama bulan suci Ramadan.

"Serahkan kepada aparat kepolisian dan polisi pamong praja untuk melakukannya. Saya minta semua pihak menghormati aturan yang berlaku di dalam bulan suci Ramadan," kata Marciano di kantor presiden, Jakarta.

Menurut Marciano, sweeping yang dilakukan ormas-ormas akan muncul apabila pihak pengusaha dan tempat hiburan, serta tempat-tempat yang berpotensi mengundang mereka, tidak mentaati aturan. "Tempat-tempat hiburan harus menyesuaikan dengan peraturan," ujarnya.

Namun upaya razia dan penindakan tempat hiburan yang melanggar aturan selama bulan Ramadan, harus dilakukan oleh aparat yang berwenang. Bukan ormas-ormas yang tidak bertanggung jawab.

"Saya minta masyarakat ikut melakukan pengawasan karena aparat akan melakukan tindakan. Kita dorong aparatnya untuk melakukan," tuturnya. (umi)

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam
Sistem Tata Surya.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

 NASA telah mengumumkan keberadaan lebih dari 5.000 planet di luar Tata Surya kita, secara tepatnya 5.005 planet, yang sekarang tercatat dalam arsip eksoplanet mereka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024