Selain Kalapas, Tiga Pegawai LP Cipinang Juga Dipecat

LP Cibinong Bogor Jawa Barat
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu
VIVAnews - Kepala Pemasyarakatan Kelas IIA Narkotika Cipinang, Thurman Saud Hutapea, dicopor dari jabatannya oleh Kementerian Hukum dan HAM. Selain dia, muncul kabar tiga bawahannya juga dipecat pada Sabtu 27 Juli 2013.
Mardiono Hadiri Halal Bihalal Golkar, Sinyal Gabung Koalisi Pemerintah?

Hal itu terkait dugaan pemberian fasilitas khusus kepada terpidana mati gembong narkoba internasional, Freddy Budiman. Skandal itu dibocorkan oleh seorang model majalah hiburan dewasa yang mengaku sering berkencan dengan Freddy di LP Cipinang.
Pastikan Gelar Bundesliga, Xabi Alonso Ingin Bawa Bayer Leverkusen Raih Treble Winner

"Iya, ada tiga lagi yang di-nonjob-kan," kata seorang pegawai di Kementerian Hukum dan HAM yang tidak mau disebutkan namanya.
Motoris Pertamina Sudah Layani 37 Panggilan Kendaraan Pemudik Habis BBM di Tol

Ketiga pegawai yang dicopot dari jabatannya itu diantaranya, dua pegawai menjabat di Kepala seksi, dan satu sebagai Kepala sub seksi.

"Sekarang ditarik ke Kantor Wilayah Kemenkum HAM," ujarnya.

Saat dikonfirmasi oleh VIVAnews mengenai hal ini, Wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana, belum bisa memberi keterangan. Pesan singkat yang disampaikan, hingga berita ini diturunkan belum dijawab.

Kabar ini muncul setelah Vanny Rossyane, seorang model majalah hiburan dewasa, membongkar kebobrokan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cipinang, Jakarta Timur.

Ia mengaku kerap berhubungan seks dan memakai narkoba bersama Freddy, mantan kekasihnya yang juga gembong narkoba internasional, selama 2012. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya