Antisipasi Mogok, Puluhan Personel TNI-Polri Jadi Sopir Tangki BBM

tni mengamankan demo kenaikan bbm
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAnews - Puluhan personel gabungan TNI-Polri di Yogyakarta disiapkan untuk menggantikan sopir armada tangki pertamina yang berencana mogok pada tanggal 1 Agustus 2013 mendatang.

Kapolda DIY, Brigjen Pol Haka Astana mengatakan, pihaknya telah menyiapkan puluhan personel TNI dan Polri yang mampu mengendarai kendaraan jenis truk besar. Namun sebelumnya, personel TNI-Polri itu akan melakukan latihan terlebih dahulu.

"Besok anggota yang akan menggantikan awak armada tangki pertamina jika benar-benar mogok akan latihan terlebih dahulu," kata Haka Astana, Senin 29 Juli 2013.

Menurutnya, ancaman awak armada tangki pertamina untuk mogok sebenarnya sudah terjadi kesepakatan dengan manajemen pertamina yang intinya tidak akan mogok pada tanggal 1 Agustus mendatang.

"Kita hanya antisipasi jangan sampai ada kekurangan BBM karena menyangkut kebutuhan pengguna kendaraan dan masyarakat Yogyakarta pada umumnya," ujar Haka.

Sementara itu, Kepala PT Pertamina Cabang DIY-Jateng Muhammad Zein mengatakan sudah ada kesepakatan antara PT Pertamina dengan awak armada tanki pertamina untuk tidak mogok pada tanggal 1 Agustus mendatang.

"Tuntutan upah lembur awak armada tanki pertamina se-Jawa sudah ada kesepakatan sehingga tidak ada mogok. Namun untuk antisipasi kita berkoordinasi dengan instansi terkait jika mogok berlangsung," kata Zein

Selama arus mudik lebaran, Zein menambahkan, PT Pertamina akan menambah kuota sebesar 15 persen dari kebutuhan BBM perhari sebanyak 13.000 kilo liter menjadi 18.000 kilo liter.

"Stok BBM kita aman karena pasokan BBM bukan berasal dari distribusi melalui kapal namun melalui pipa dari Depo Rewulu ke Cilacap," imbuhnya. (adi)

Park Serpong Jadi Lokasi Bukber Dispar Banten, Intip Potensi Bisnis dan Kontribusinya ke Daerah
Ammar Zoni

Mumpung Ramadhan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

Mumpung Ramadan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024