Pelatihan Pemanfaatan IT Pada Paskibraka 2013

Pelatihan Pemanfaatan IT Pada Paskibraka 2013
Sumber :
VIVAnews
Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK
-  Usai dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga, Bp. KRMT Roy Suryo, anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Nasional 2013 mendapatkan pelatihan intensif sejak tanggal 22 Juli sampai menjelang perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2013 bertempat di Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PP-PON), Jl. Raya Jambore. No. 1 Cibubur, Jakarta Timur.

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?

Salah satu materi yang akan mereka terima adalah pelatihan pemanfaatan kemajuan informasi dan teknologi bagi pengembangan kepemudaan.
Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 

Pelatihan Pemanfaatan IT Pada Paskibraka 2013

Materi pelatihan IT ini akan diberikan oleh staff ahli IT Kementerian Pemuda dan Olahraga yaitu Bapak Richardus Eko Indrajit dan Heru Nugroho, Menpora memberikan perhatian khusus pada sesi ini dengan turut hadir selama pembekalan materi berlangsung. Pembekalan materi akan berlangsung Rabu, 1 Agustus 2013 pukul 13.00-15.00 WIB. Materi ini bertujuan untuk melengkapi kedisplinan dan kecerdasan seluruh anggota PASKIBRAKA menjadi pemimpin masa depan yang melek terhadap kemajuan teknologi informasi di masa depan.


“Bangsa yang dapat bersaing di masa depan berisi masyarakat yang mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi informasi yang ada,”jelas Menpora. Selain faktor kedisiplinan dan intelektual, mempersiapkan generasi muda kita dengan pemanfaatan IT menjadi satu keharusan yang tidak dapat ditunda-tunda lagi, lanjutnya. Ini juga sesuai dengan tema “Bersama PASKIBRAKA Kita Siapkan Kader Pemimpin Bangsa Dalam Menyongsong Komunitas ASEAN”

 

Saat ini penggunaan IT di Indonesia sudah mengalami kemajuan. Hal ini dipermudah dengan hadirnya berbagai teknologi komunikasi yang muncul belakangan. Bahkan Indonesia tercatat menjadi salah satu bangsa yang paling banyak menggunakan teknologi media sosial seperti facebook dan twitter. Apabila penggunaa ini disertai dengan pemahaman yang baik, Indonesia diyakini dapat bersaing di level internasional.


Secara umum pelatihan bagi anggota PASKIBRAKA Nasional 2013 terbagi dalam beberapa tahap yaitu, tahapan pertama, pembentukan suasan pelatihan yang gembira, harmonis, disiplin melaksanakan tata tertib yang diberlakukan dengan pendekatan keluarga bahagia dalam kerukunan desa yang disebut dengan Desa Bahagia.

Pelatihan Pemanfaatan IT Pada Paskibraka 2013

Tahapan kedua, pembekalan teknis dan praktis keterampilan Paskibraka yang meliputi keterampilan PBB, formasi, melipat bendera, menaikkan dan menurunkan bendera, mengikat tali bendera, naik turun tangga istana, menerima dan membawa bendera pusaka.


Tahapan ketiga, pembekalan tentang pengetahuan yang berkaitan dengan kepemimpinan yang meliputi pembinaan remaja, cara berpikir positif, kerukunan hidup beragama, problem generasi muda, makna bendera pusaka dan lagu Indonesia Raya dan renungan jiwa.

Tahapan terakhir, pembekalan tentang wawasan meliputi kunjungan-kunjungan ke lembaga/instansi pemerintah seperti Mabes TNI, Mabes Polri, Mahkamah Konstitusi, DPR, DPD dan MPR RI dan Kunjungan wisata ke TMII.
(Webtorial)




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya