Jero Wacik: Sekjen ESDM Sakit

Menteri ESDM Jero Wacik
Sumber :
  • ANTARA/Hum-SDM

VIVAnews - Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik mengatakan dia belum bertanya langsung kepada Sekjen Kementerian ESDM, Waryono Karno, terkait ditemukannya uang sejumlah oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi di ruang kerja Sekjen.

Ditemui di Istana Negara, Jakarta, Sabtu 17 Agustus 2013, Jero menyatakan sampai saat ini dia belum mengetahui hal-ihwal uang yang diduga terkait kasus suap mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini itu.

"Saya belum ketemu Pak Sekjen lagi. Saya belum tahu dia di mana, sakit katanya," kata Jero.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Saat ditanya lebih lanjut sakit apa gerangan anak buahnya itu, Jero hanya menjawab singkat, "Tidak tahu saya." 

Jero mengatakan dia tidak mengatahui asal-usul uang tersebut dan tidak pernah mengecek ruangan anak buahnya satu per satu. "Di gedung saya ada sekitar 90 ruangan, kan tidak tahu saya apa yang ada di ruangan itu," ujarnya.

Saat ditanya wartawan apakah bersedia diperiksa KPK, ia malah bertanya balik. "Kamu kalau diminta bersedia nggak? Jangan dipancing-pancing begitu, pokoknya biar sajalah KPK bekerja," kata Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat itu. "Saya sangat percaya KPK." (kd)

Nurul Ghufron diperiksa Dewas KPK

MAKI Kirim Surat ke Nurul Ghufron, Minta Bantuan Mutasi ASN di Papua ke Jawa

Koordinator MAKI Boyamin Saiman mengirimkan sebuah surat kepada Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron meminta bantuan mutasi ASN dari Papua ke Jawa

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024