SBY Apresiasi Sumbangan Devisa dari Diaspora

Presiden SBY menggunakan batik Pring Sedapur
Sumber :
  • http://opowi.net
VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyebut nama mantan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, saat membuka kongres Diaspora Indonesia ke-2 di Jakarta Convention Center, Senin 19 Agustus 2013. 
Kemenpan-RB Tolak Usul Seleksi CASN 2024 Ditunda, Ombudsman Bilang Begini

Menurut SBY, Sri Mulyani merupakan salah satu putri terbaik bangsa Indonesia yang merintis karirnya di luar negeri dan dapat dijadikan inspirasi bagi masyarakat Indonesia. Saat ini, ia menjabat Managing Director World Bank.
Ini Dia Solusi Atasi Berbagai Permasalahan IT dalam Bisnis 

"Saat ini kita pinjamkan ke Bank Dunia, dia orang Indonesia pertama yang memegang jabatan tinggi tersebut," ujarnya.
Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 4 Mei 2024

Selain Sri Mulyani, lanjut SBY, di Australia, Indonesia memiliki Diaspora kakak beradik asal Kalimantan, Iwan dan Nisin Sunito. "Yang satu menjadi raja property di Sydney, yang satu lagi menjadi raja peternakan di Perth," katanya.

Kemudian, kata SBY, adapula Diaspora Indonesia asal Makassar  yang sampai dijadikan tokoh yang ditetapkan oleh African National Congress di benua tersebut. Bahkan di era Presiden Nelson Mandela, nama Makasar terpilih menjadi nama salah satu provinsi utama di West Cape.

Menurut Presiden, yang tidak terlupakan adalah jasa sekitar 2,5 juta pahlawan devisa Indonesia. Sumbangan mereka untuk tanah air yang mencapai US$7,1 miliar pada 2012 sangat diapresiasi.

"Semua inilah yang membuat Diaspora Indonesia komunitas global yang cemerlang dan penuh potensi," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya