Ledakan di Pabrik Tekstil Semarang, 13 Karyawan Terluka

Ledakan di pabrik tekstil di Semarang.
Sumber :
  • VIVAnews/Puspita Dewi
VIVAnews
Dibintangi Yuki Kato dan Dion Wiyoko, Film Demi Si Buah Hati Hadirkan Cerita Menyentuh
– Suara ledakan terdengar di pabrik tekstil milik PT Matrix Indo Global yang berada di Ungaran, Kabupaten  Semarang, Jawa Tengah, Selasa 20 Agustus 2013. Ledakan itu berasal dari tong berisi wos bensin yang berada di tempat penyimpanan.

3 Cara Menjual Uang Koin Rp1.000 Melati Biar Untung, Bisa Capai Rp100 Juta?

“Wos bensin itu untuk membersihkan kain. Itu meledak dan menyambar tong-tong lainnya. Ada tong berisi solar yang kena,” kata Ipin, salah seorang karyawan di sana. Api pun cepat menjalar dan kebakaran hebat terjadi.
Pj Gubernur NTB Diminta Jaga Netralitas ASN Jelang Pilkada 2024


Akibatnya, 13 orang mengalami luka bakar serius, termasuk di antaranya tiga satpam bernama Jono, Dwi, dan Irma. Mereka berada tak jauh dari lokasi kejadian saat ledakan terjadi. Sekujur tubuh mereka pun dipenuhi luka bakar.


Api yang membesar juga membakar loker-loker milik karyawan, tumpukan karton, dan ruangan di bagian boiler. Sebanyak 1.500 karyawan yang berada di pabrik itu pun panik dan berlarian ke luar.


Empat unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Hingga saat ini petugas masih menyisir lokasi untuk memadamkan titik api yang masih menyala, sedangkan petugas Polres Semarang melakukan olah tempat kejadian perkara. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya