Rekonstruksi Detik-detik Sisca Yofie Terseret

rekonstruksi kasus sisca yofie
Sumber :

VIVAnews - Rekonstruksi pembunuhan sadis Franciesca Yofie, Kamis 22 Agustus 2013 berlangsung di tempat kejadian perkara di wilayah Sukajadi, Bandung, Kamis 22 Agustus 2013. Setelah mempertahankan tasnya, Sisca masih terus merangkul dan mencekik salah satu tersangka, Wawan hingga 200 meter dari indekosnya.

Berdasarkan rekonstruksi itu, Wawan kemudian mengeluarkan golok dari balik jaket dan menghujamkan ke arah Sisca di belakangnya, berkali-kali. Di depan Wawan, Ade masih terus melajukan sepeda motor. Saat itu, pembunuh dan korbannya makin jauh dari indekos Sisca dan berada di sebuah jembatan.

Akibat bacokan Wawan, pegangan Sisca terlepas satu dan perempuan cantik itu jatuh ke arah kiri sepeda motor. Perempuan 34 tahun itu kemudian bertahan dengan berpegangan dengan satu tangan ke jaket Wawan. Saat itulah Sisca mulai terseret.

Di adegan 22, Sisca terseret dan rambutnya masuk gir motor. Hal ini, terlihat oleh dua saksi, yakni: Wawan dan Reza. Penyidik kemudian mengganti pemeran Sisca menjadi laki-laki. Sebelumnya, Sisca digantikan seorang perempuan berambut sebahu mengenakan baju merah bata.

Sisca mulai terseret dan rambut masuk gir saat sepeda motor tersangka berada di Gang Busana Wanita, 200 meter dari lokasi jembatan.

Pantauan VIVAnews, di lokasi Sisca mulai terseret itu, jalan tampak hancur. Badan jalan didominasi bebatuan.

Diberitakan sebelumnya, Sisca ditemukan sekarat Senin malam 5 Agustus lalu dengan luka di sekujur tubuh. Selain itu, Sisca juga mengalami luka bacok di bagian kepala. Sisca meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

Satgas Pangan Polri: Pasar Murah Harus Digencarkan Jelang Lebaran di Kalteng

Kasus ini masih menyimpan tanya karena sejumlah saksi mengaku melihat dua pelaku menyeret Sisca. Hal ini berlawanan dengan pengakuan tersangka yang menyebut, Sisca tak sengaja terseret sebab rambut korban masuk gir motor. (adi)

Kemenkominfo gelar nobar webinar

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Webinar "Hak dan Tanggung Jawab di Ruang Digital"

Kemenkominfo mengadakan kegiatan webinar “Hak dan Tanggung Jawab di Ruang Digital” dalam rangka meningkatkan literasi digital 50 juta masyarakat Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024