Presiden Buka Lomba Berhadiah Rp1 Miliar

SBY olah raga pagi
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
5 Fakta Menarik Jelang Duel Atalanta vs Liverpool di Liga Europa
- Presiden Bambang Yudhoyono (SBY) turut berpartisipasi dalam lomba lari bertajuk 'Independence Day Run' di Silang Monas, Jakarta, Minggu 25 Agustus 2013. Lomba lari yang digelar dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ini diikuti sekitar 45.000 perserta.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Acara ini diselenggarakan atas kerjasama Istana Kepresidenan, Garuda Finishers, TNI, Polri, kementerian terkait dan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) dalam rangka perayaan HUT BRI yang ke 68 tahun ini.
KPU Yakin MK Tolak Amicus Curiae yang Diajukan Megawati karena Tak Ada dalam UU Pemilu


Kegiatan ini dimulai dengan upacara bendera di depan Istana Merdeka pada pukul 06.00 WIB, kemudian secara simbolis Presiden SBY melepas para pelari yang mengikuti kompetisi tersebut.


Rute lari yang ditempuh adalah jalur car free day. Ada dua kategori yang dilombakan dalam ajang ini. Pertama kategori 17K yang akan melintasi Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Sisingamangaraja, kemudian berputar di Sekolah Al-Azhar dan kembali ke silang Monas.


Sedangkan untuk kategori 8K rutenya melalui Jalan MH Thamrin, Jalan Sudirman, berputar di depan gedung Chase Plaza untuk kembali ke Silang Monas.


Tampak Wakil Presiden Boediono dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II turut  hadir dalam pembukaan loma lari ini. Antara lain Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Djoko Sutanto, Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik, Menteri Pertanian Suswono, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, Kepala Polri Jenderal Timur Pradopo, dan Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi).


Selain melepas para peserta lomba, Presiden dan jajaranya juga menyambut para pelari di garis
finish
Silang Monas. Presiden berjalan santai bersama rombongan dari Istana Merdeka menuju Silang Monas.


Bagi seribu pelari pertama yang mencapai garis
finish
akan mendapatkan medali dari Garuda Finisher. Total hadiah yang disiapkan senilai Rp1 miliar di antaranya 2 unit mobil, dan 20 unit motor.


Dalam perlombaan ini sebanyak 17 prajurit infanteri dari Kostrad ikut berpartisipasi terdiri dari 4 Perwira, 5 Bintara, dan 8 Tantama. Uniknya 17 prajurit ini mengenakan pakaian dinas lapangan dengan perlengkapan tempur seberat 17 kilogram (adi).
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya