Tiga Komisaris Bank BJB Diperiksa Kejaksaan Agung

Direktur Utama BJB Bien Subiantoro.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng

VIVAnews – Tim penyidik Kejaksaan Agung memeriksa tiga anggota Dewan Komisaris Bank Jabar Banten (BJB) di Gedung Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Bandung, Rabu 28 Agustus 2013. Selasa kemarin Kejagung juga telah memeriksa Direktur Utama BJB, Bien Soebiantoro.

Tiga petinggi BJB yang hari ini diperiksa Kejagung adalah Komisaris Muhadi dan Komisaris Independen Achmad Baraba serta Klemi Subiyantoro. Pemeriksaan dari pukul 09.30 WIB dan berakhir pukul 13.00 siang.

Muhadi, yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Banten, mengatakan pemeriksaan tersebut terkait kasus pembangunan T-Tower di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, yang didirikan untuk kantor cabang khusus BJB di Jakarta pada tahun 2006.

“Kami diperiksa sebagai saksi. Tugas kami kan sebagai Dewan Komisaris,” kata Muhadi usai diperiksa Kejagung.

Kasus BJB ini sebelumnya sempat dilaporkan oleh Aliansi Rakyat Anti Korupsi Jabar, Budget Advocacy Group (BAG). Ketua BAG Dedi Haryadi menuduh telah terjadi penggelembungan biaya dalam proyek pembangungan Gedung T-Tower.

Labuan Bajo Siap Sambut Wisatawan! Temukan Peluang Baru di Webinar Outlook Kepariwisataan NTT

Anggaran awalnya Rp200 miliar pada tahun 2011. Namun jumlahnya naik menjadi Rp550 miliar pada tahun 2012. (ren)

Ilustrasi Kelebihan dari Investasi Properti.

Beli Properti Bisa untuk Rumah Tinggal Sekaligus Investasi Jangka Panjang

Membeli properti, baik rumah atau pun tanah merupakan salah satu keputusan finansial terbesar dalam hidup seseorang dan memiliki potensi sebagai investasi jangka panjang

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024