Jabat KSAD, Letjen Budiman Pertegas Pengamanan Perbatasan

KSAD Letjen TNIl Budiman (kiri) mencium tangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews - KSAD Letjen TNI Budiman yang baru dilantik Senin ini, 2 September 2013, menegaskan, akan menjadikan wilayah perbatasan sebagai prioritas pengamanan. Lemahnya pengamanan di wilayah ini memicu berbagai tindakan kriminal dan separatis.

"Kita akan mengkaji ulang sistem pengamanan di kawasan perbatasan," katanya usai serah terima jabatan di Mabes TNI AD, Jakarta.

4 Tim Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Indonesia Siap Nyusul?

Jendaral bintang tiga ini mengakui menjaga perbatasan bukan hal yang mudah. Selain lokasinya yang jauh, wilayah ini juga sangat rawan. "Banyak anggota kita yang gugur saat bertugas di perbatasan. Kita tidak boleh takut. Saya perintahkan semua anggota di perbatasan untuk siaga dan tegar menjalankan tugas," ujarnya.

Budiman juga berpesan kepada pasukan TNI AD yang kini bertugas di perbatasan agar menjadi panutan dan mengayomi warga sekitar. "Kita ini tentara rakyat. Kita dibiayai rakyat. Kita harus mempertanggung jawabkan itu kepada rakyat," tegasnya.
Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

Ia berjanji tidak akan segan-segan menindak setiap anggotanya yang melalanggar dan merugikan rakyat. "Saya akan beri sanksi tegas pada semua anggota yang melanggar aturan," ujarnya.  (eh)

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib
Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Baru-baru ini, beredar video viral menunjukkan peristiwa kecelakaan pengendara motor menabrak mobil BMW Seri 5 yang sedang ingin menyeberang dari sisi kanan jalan ke arah

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024