Fathanah Bantah Kenal Bunda Putri

Sidang Perdana Ahmad Fathanah
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas
- Ahmad Fathanah, terdakwa kasus suap dan pencucian uang pengurusan kuota impor daging sapi mengaku tidak mengenal sosok Bunda Putri yang diungkap Ridwan Hakim di persidangan.

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina

"Saya nggak tahu. Pak Dirjennya saja baru sekali ketemu, apalagi keluarganya. Betul saya tidak tahu," kata Fathanah di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin 2 September 2013.
Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani


Orang dekat mantan Presiden PKS itu meminta semua pihak untuk menanyakan identitas Bunda Putri kepada Ridwan Hakim. Sebab kata Fathanah, identitas Bunda Putri itu muncul dari percakapan antara Ridwan dengan Luthfi Hasan Ishaaq.


"Semua statemen yang diucapkan siapapun di pengadilan itu kembalikan sama yang bicara seperti apa biar jelas," ujarnya.


Sementara mengenai nama Sengman Tjahya yang disebut Ridwan sebagai utusan Presiden, Fathanah juga mengaku tidak tahu. Padahal dari rekaman penyadapan dirinya dengan Ridwan Hakim, ia sempat menyampaikan uang Rp40 miliar yang dibawa oleh Sengman untuk diserahkan ke Hilmi Aminuddin.


"Saya ketemu tidak pernah, kenal tidak pernah, berjabat tangan saja belum pernah bagaimana saya bisa kasih Rp40 miliar. Itu (nama Sengman) pembicaraan Elda yang disampaikan ke saya," ucapnya.


Begitupun saat dikonfirmasi mengenai nama-nama panggilan yang juga terungkap di persidangan, seperti 'Haji Susu' dan 'Pak Lurah', Fathanah lagi-lagi mengaku tidak tahu. "Jadi pada prinsipnya saya tidak tahu Sengman, Haji Susu, Bunda Putri, Pak Lurah," kata Fathanah. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya