Kereta Mewah dari Korea Beroperasi di Bandara Kualanamu

Kereta Api buatan Woojin Industrial System Co. Ltd
Sumber :
  • VIVAnews/Harry Ondo Saragih
VIVAnews
Zulhas Enggan Revisi Aturan Barang Bawaan dari Luar Negeri: Bayar Pajak Dong!
- Kereta Api buatan Woojin Industrial System Co. Ltd, Korea Selatan, siap beroperasi melayani transportasi para penumpang pesawat dari Medan menuju bandara Kualanamu, Kab. Deliserdang, Sumatera Utara. Kereta ini sangat nyaman, dilengkapi dengan sejumlah fasilitas yang moderen.

Biadab! Israel Eksekusi Anak Palestina Beramai-ramai dari Usia 4-16 Tahun

"Fasilitas terus kami lengkapi agar penumpang merasa lebih nyaman. Termasuk fasilitas Wi-Fi, kamera CCTV, colokan di dalam kereta untuk
Kasus Pemalsuan Surat Lahan, Gubernur Kepri Sebut Bisa Diselesaikan dengan Musyawarah
charger handphone dan laptop," kata M. Fadhila, Direktur Utama PT. Railink selaku operator yang bekerjasama dengan PT. KAI.


Selain fasilitas seperti itu, kereta ini juga dilengkapi televisi, rak penyimpanan bagasi, toilet, tempat duduk yang bisa diatur sesuai keinginan dan fasilitas pendingin udara. Semua fasilitas itu tersedia di setiap gerbong kereta panumpang.


"Tarif Rp80 ribu sekali jalan, seperti sekarang ini, cukup seimbang dengan fasilitas yang telah disediakan. Kami berharap kereta baru ini terisi 60 persen. Targetnya memang 70 persen, dan lebih baik lagi kalau sampai 100 persen," paparnya.


Kereta api asal negeri Gingseng ini diklaim memiliki keunggulan. Salah satunya, memiliki empat mesin penggerak (traksi motor) yang saling mendukung menggerakkan kereta, hingga mampu melaju dengan kecepatan hingga 100 km/jam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya