Istri Ajudan Luthfi Tampung Rp1 Miliar dari Fathanah

Vitalia Shesya Menjadi Saksi Ahmad Fathanah
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Istri Ahmad Zaky, Linda Silviana, mengaku terkejut menerima transfer dana Rp1 miliar dari Ahmad Fathanah ke rekeningnya. Tapi uang tersebut untuk suaminya.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Ahmad Zaky sendiri diketahui merupakan sekretaris pribadi mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq. "Waktu itu suami saya hubungi saya, bilang katanya nanti ada yang mau transfer," ujar Linda di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin 16 September 2013.

Linda sendiri tidak tahu menahu perihal uang Rp1 miliar yang ditransfer Fathanah kepada suaminya. Ia juga tidak pernah bertanya dengan suami mengenai uang tersebut. Linda hanya mengetahui bahwa Zaky dan Fathanah pernah ada hubungan bisnis. "Tapi saya tak tahu persis. Karena uang itu nggak ke saya tapi dibawa suami saya, saya tidak tanyakan," ujarnya.

Saat ditanya apakah Linda mengetahui pekerjaan lain dari Ahmad Zaky, Linda mengatakan, suaminya bekerja di kantor DPP PKS sebagai anggota bidang Ekonomi DPP PKS. Oleh karenanya, ia mengenal Luthfi Hasan Ishaaq, mantan Presiden PKS. "Suami saya yang kenalkan (ke Luthfi)," katanya.

Hari ini Jaksa KPK memanggil Tri Kurnia Rahayu, model majalah dewasa Vitalia Shesya, Istri Ahmad Fathanah, Sefti Sanustika, artis Ayu Azhari dan tiga saksi lain yang diketahui dari toko emas.

Pemilik toko perhiasan MB Jewellery, Hendi Gazali, saat bersaksi membenarkan Ahmad Fathanah kerap mendatangi tokonya untuk membeli perhiasan. "Ya kadang sebulan sekali, kadang seminggu sekali," kata Hendi.

Menurut Hendi, Fathanah sudah lama menjadi langganan di toko perhiasannya sejak 2010. Namun, sepanjang 2012, Fathanah lebih sering belanja perhiasan. Bahkan jumlahnya lebih dari Rp1 miliar.

"Setelah ditotal kemarin (pembelanjaan perhiasan) Rp900 juta dan Rp300 juta. Kira-kira sejumlah itu," ujar Hendi.

Siskaeee.

Masa Penahanan Siskaeee Diperpanjang Polisi

Kepolisian telah melimpahkan berkas kasus Siskaeee bersama 10 pemeran film porno lokal lain ke kejaksaan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024