Ini Bekal Fauzi Bowo Jadi Dubes untuk Jerman

Fauzi Bowo Adakan Halal Bihalal
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Pemprov: Warga Jakarta yang NIK-nya Dinonaktifkan Bisa Ajukan Keberatan
- Mantan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo atau Foke, telah menjalani uji kepatutan dan kelayakan Komisi Luar Negeri Dewan Perwakilan Rakyat. Saat menjalani uji kepatutan itu, Foke memaparkan visi dan misinya ketika kelak menjadi duta besar di Jerman.

Demokrat Munculkan Nama Dede Yusuf untuk Pilkada Jakarta 2024

Menurut Foke, yang penting saat ini diperhatikan adalah perkembangan politik di Jerman. Sebab, pada 22 September 2013 besok, Jerman akan melaksanakan Pemilihan Umum. Sehingga, siapa yang akan memenangkan Pemilu itu, akan menjadi pihak yang membentuk pemerintahan di Jerman. Artinya, itu juga mempengaruhi kerja-kerja di kedutaan besar di sana.
Smart Finance Gandeng CBI Redam Risiko Kredit Macet


"Itu yang akan menjadi counterpart RI juga masyarakat madani Indonesia dan dubes RI untuk Jerman, dan berdasarkan itulah saya jelaskan visi dan misi," kata Foke di Gedung DPR, Rabu 18 September 2013.


Menurut polling, Foke melanjutkan, yang akan memenangkan Pemilu di Jerman adalah Angela Merkel. Artinya, kata Foke, jika Merkel kembali memimpin Jerman, maka Deklarasi Jakarta yang ditandatangi Angela Merkel pada saat kunjungan ke Jakarta tahun 2012 itu akan tetap menjadi landasan kerjasama 4 tahun ke depan. "Nah berangkat dari situ kita menyusun visi dan misi saya," kata dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya