Listrik Sering Padam, 2 Kantor PLN di Sumut Dirusak Massa

Ilustrasi/Pemadaman listrik
Sumber :
  • ANTARA/Ismar Patrizki

VIVAnews - Ratusan warga Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara mengamuk dan merusak kantor PLN di wilayah itu, Kamis malam, 19 september 2013. Mereka marah karena pemadaman listrik yang dinilai terlalu sering dan berlangsung lama.

Mereka mendesak manajemen PLN ranting Kota Tebing Tinggi segera menyalakan listrik. Para warga juga menuntut PLN hentikan pemadaman listrik secara rutin karena sudah berlangsung terlalu lama dan merugikan masyarakat setempat.

Manajer PLN Tebing Tinggi, Hasiholan Purba, menjelaskan pihaknya terpaksa memadamkan listrik. Pasalnya, ada defisit listrik pembangkit induk di PLN di Belawan, Medan.

THR Harus Dibayar Penuh Tak Boleh Dicicil, Menaker Terbitkan SE THR Keagamaan 2024

“Tapi karena mereka mendesak agar listrik dinyalakan malam ini juga, kami sampaikan langsung ke atasan di PLN Cabang Pematang Siantar," kata Hasiholan.

Tiba-tiba, sejumlah warga mulai bertindak liar dan melempari kantor PLN dengan batu dan kayu. Kaca-kaca kantor PLN pun pecah.

Mereka baru membubarkan diri ketika Polres Tebing Tinggi menurunkan personel untuk meredam emosi. Saat itu pula listrik kembali dialirkan. Namun massa mengancam akan kembali jika ada pemadaman listrik lagi.

Insiden ini tidak hanya di Tebing Tinggi. Pada Kamis dini hari, ratusan orang mendatangi kantor PLN Rayon Binjai Barat, Kota Binjai. Mereka melampiaskan kemarahan dengan melempari kaca-kaca kantor dengan bebatuan.

Hamas Terbitkan Video Baru, Isinya soal Sandera Israel Salahkan Netanyahu

Pemicunya sama, pemadaman listrik rutin dalam waktu yang lama dan itu sudah meresahkan para warga. (ren)

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan

Ini Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024