Indonesia Negara Penyelenggara Haji Terbaik

Kloter pertama jemaah haji Indonesia.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro
VIVAnews
Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman
- Dalam rangka mencapai tujuan dalam penyelenggaraan kesehatan haji di Indonesia sebagaimana amanat Undang-Undang, Kemenkes telah melakukan berbagai persiapan mulai dari tanah air sampai di Arab Saudi yang akan dimulai tanggal 10 September 2013.

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Wakil Menteri Kesehatan Prof. Dr. dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc, Ph.D di Jakarta 27 Agustus 2013 menjelaskan, persiapan di Tanah Air meliputi rekruitmen Petugas Kesehatan Haji Indonesia (PKHI) secara online dan pelatihan kompetensi serta integrasi bersama dengan kementerian agama, orientasi dan penguatan sistem informasi kesehatan haji, advokasi dan kemitraan dengan KBIH/PIHK/AKHI, Sistem informasi SISKOHATKES Kemenkes dan SISKOHAT Kemenag terintegrasi, persiapan alat kesehatan dan obat serta penyiapan logistik vaksin meningitis halal.
Ada Kabar Jaksa Peras Saksi hingga Rp3 Miliar, KPK Bilang Begini


Sementara itu Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Anggito Abimanyu mengatakan setiap  tahun penyelenggaraan ibadah haji akan ditandai perbaikan dengan mempertahankan predikat sebagai penyelenggara haji terbaik di dunia yang diberikan Konvensi Haji dan Umroh Dunia atau World Hajj and Ummra Convention (WHUC) pada tahun 2012.


Penghargaan yang berupa medali emas dalam bingkai pigura diserahkan President World Hajj and Ummra Convention Mochsin Tutla kepada Menteri Agama Suryadharma Ali. Penghargaan diberikan berdasarkan voting  yang melibatkan 5.000 organisasi yang terlibat dengan ibadah haji seperti hotel, penerbangan dan katering. Penghargaan ini merupakan Best Pilgrim Award Golden Winner Indonesia, ujarnya.


Sedangkan Menteri Agama, Suryadharma Ali menegaskan penghargaan sebagai Negara Penyelenggara Ibadah Haji Terbaik di Dunia Tahun 2012 adalah bukan penghargaan untuk dirinya sebagai Menag, tetapi penghargaan untuk seluruh jamaah haji, umat Islam dan bangsa Indonesia.


Berita ini disiarkan oleh Pusat Komunikasi Publik Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Halo Kemkes melalui nomor hotline
500-567; SMS 081281562620, faksimili: (021) 52921669, website www.depkes.go.id dan alamat email kontak@depkes.go.id. (Webtorial)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya