Fahri Hamzah: SBY Bohong Tak Kenal Bunda Putri

Fahri Hamzah.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera, Fahri Hamzah, menilai pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang mengaku tak kenal Bunda Putri adalah kebohongan. Sebab, kata dia, mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaq pasti tak serta merta percaya kepada orang yang mengaku dekat dengan SBY.

"(SBY) sebenarnya tahu, tapi cuma belagak pilon. Setiap orang yang ketemu LHI atas namakan SBY kan pasti dikonfirmasi," kata Fahri, Jumat 11 Oktober 2013.

Namun Fahri mengaku pesimistis jika Komisi Pemberantasan Korupsi bisa mengusut kasus ini sampai ke istana. "Selama ini kan KPK selalu memutus rantai menuju kekuasaan, dalam kasus Hambalang, nama Ibas (Edhie Baskoro Yudhoyono, putra bungsu SBY) ditutup, dalam kasus impor (daging) ada Bunda Putri dan Sengman," kata Fahri.

Bahkan, menurut Fahri, kasus ini bukan sekadar jual nama dengan membawa nama SBY. Tapi, Fahri yakin SBY adalah bagian dari kasus ini. "Ini soal konsep dan strategi pemberantasan korupsi yang SBY abaikan sejak lama. Artinya SBY ini, sudah jadi bagian dari masalah," ujar dia.

Semalam, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggelar jumpa pers mendadak di Lapangan Udara Halim Perdanakusumah. SBY mengklarifikasi pernyataan Luthfi Hasan Ishaaq di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi yang menyebut keterkaitan seorang figur yang dipanggil "Bunda Putri" dengannya.

"Saya katakan, tidak lazim saya komentari seperti ini," kata SBY membuka pernyataan persnya, Kamis 10 Oktober 2013, malam. SBY menyatakan selama sembilan tahun jadi presiden, hemat berkomentar. "Tetapi kali ini lain. Kalau saya tidak hentikan malam ini dalam arti saya memberikan penjelasan yang benar, bisa saja rakyat kita bingung, jangan-jangan berita (Luthfi) itu benar."

SBY menyatakan, sudah berusaha mencari tahu siapa "Bunda Putri" yang dimaksud Luthfi. "Saudara Luthfi Hasaan Ishaaq mengatakan, yang namanya Bunda Putri katanya orang dekat Presiden. Begitu," kata SBY.

Dan SBY menyatakan, pernyataan itu tidak benar. "Disebut Bunda Putri, saya tidak tahu, saya tidak kenal dan tidak ada kaitan dengan saya. Kalau saya katakan tidak tahu, kalau ada orang yang katanya mengenal dekat dengan SBY, pasti perangkat lembaga kepresidenan tahu.

Perlu Kementerian Khusus Urus Program Makan Siang dan Susu Gratis

Menteri Sekretaris Negara Pak Sudi Silalahi pasti tahu, Sekretaris Kabinet Pak Dipo pasti tahu, sekretaris pribadi pasti tahu, sebab kalau orang berhubungan dengan saya, atau ingin ketemu saya, atau telepon saya, kirim surat ke saya, pasti melewati sistem. Sudah saya cek semuanya, tidak ada satupun yang tahu (Bunda Putri)," kata SBY. (sj)

Song Joong Ki

Pernah Jadi Kontroversi, Pose Song Joong Ki di Karpet Merah Baeksang Awards jadi Sorotan

Di antara selebriti yang membuat heboh di karpet merah adalah kehadiran Song Joong Ki. Aktor tersebut tampil necis dalam balutan setelan tuksedo hitam-putih.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024