Ketua KPK: Wali Kota Tangsel Akan Diperiksa untuk Wawan

Tubagus Chaeri Wardana (kiri) dan istrinya.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
VIVAnews
Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental
– Komisi Pemberantasan Korupsi berencana memeriksa Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany untuk suaminya, Tubagus Chaeri Wardhana (Wawan) yang menjadi tersangka kasus suap penanganan sengketa Pilkada Lebak Banten bersama Ketua MK nonaktif Akil Mochtar.

6 Tips Membuat Hidup Lebih Tenang, Pikiran Lebih Relaks

“Pasti Airin akan dipanggil oleh penyidik KPK. Tapi saya belum tahu persis kapan jadwalnya,” kata Ketua KPK Abraham Samad di Yogyakarta, Kamis 24 Oktober 2013.
Istri Bintang Emon Positif Narkoba Gegara Obat Flu, Begini Penjelasan Ahli


Selasa kemarin, 22 Oktober 2013, kantor Dinas Kesehatan dan Wali Kota Tangerang Selatan digeledah penyidik KPK terkait kasus korupsi pengadaan alat kesehatan di Kota Tangsel tahun anggaran 2010-2012. Penyelidikan atas kasus ini merupakan hasil pengembangan penyidikan KPK atas kasus yang menjerat Wawan.


Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan, pengembangan penyidikan atas kasus yang melibatkan Wawan masih terus dilakukan. Beberapa waktu lalu, KPK menggeledah kantor Wawan, PT Bali Pasific Pragama, dan menyita sejumlah dokumen dan brankas dari kantor yang berada di lantai 12 Gedung The Earth, Mega Kuningan, Jakarta Selatan itu.


Wali Kota Tangsel sendiri mengatakan menghormati proses hukum yang berjalan di KPK. "Jadi silakan saja tanyakan prosesnya ke KPK," kata Airin saat menjenguk Wawan di Rutan KPK. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya