Empat Kali Digantikan Sutarman, Timur Optimis Tugas Polri Aman

Timur Pradopo dan Sutarman
Sumber :
  • Antara/ Khalsa
VIVAnews
Waspada! DBD di Indonesia Melonjak Hampir 3 Kali Lipat pada Kuartal I 2024
- Mantan Kepala Kepolisian RI, Jenderal Polisi Timur Pradopo, optimis bahwa Jenderal Polisi Sutarman akan meneruskan reformasi yang saat ini sedang dijalankan di tubuh Kepolisian Republik Indonesia.

Gak Betah Jadi Duda, Anwar Fuady Bakal Nikah Lagi di Umur 77 Tahun

Usai pelantikan Sutarman di Istana Negara, Jumat 25 Oktober 2013, Timur Pradopo optimis karena Sutarman bukan pertama kali menggantikan jabatannya.
Koalisi Perubahan Selesai, Surya Paloh Tetap Ingin Bina Hubungan Baik Dengan PKS


"Pak Sutarman sudah menggantikan saya empat kali. Kepala Sekolah Secapa, Kapolda Jabar, Kapolda Metro Jaya dan sekarang ini ya, Insya Allah semua berlanjut," ujarnya.


Meski demikian, menurutnya masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan oleh Sutarman. Khususnya terkait peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.


"Masih banyak yang harus dibenahi, saran-saran dari masyarakat melalui teman-teman wartawan itu menjadi modal yang besar," katanya.


Menurut Timur, pergantian dirinya sudah berjalan sesuai dengan ketentuan yang ada. Meski sebelum masuk masa pensiun, tapi pergantian ini tidak dipercepat.


Setelah lepas dari jabatan sebagai Kapolri, Timur akan menghabiskan waktunya bersama keluarga. Saat ditanya kemungkinan masuk dunia politik, Timur tak mau menjawab.


"Yang pasti saya akan memanfaatkan liburan panjang ini untuk terus mengasah diri, mendidik keluarga yang mungkin sudah lama tidak ketemu, tentunya saat ini waktunya. Akan ambil cuti panjang," katanya. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya