Satgas NU Sweeping Diskotik, Pengunjung Kocar-kacir

Aksi Ormas Islam Menentang Miss World
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews - Ratusan pengunjung salah satu tempat hiburan malam di Kota Cilegon, Banten, dikejutkan aksi sweeping dari Satgas Nahdhatul Ulama Kota Cilegon, Sabtu dini hari, 26 Oktober 2013. Para pengunjung tempat hiburan malam bernama Regent yang sedang menikmati musik di dance floor dan kamar karaoke itu kocar-kacir.
8.725 Pemudik Langgar Ganjil Genap Selama Mudik Lebaran 2024, Dikenai Sanksi Tilang

Mereka yang tidak mengira akan adanya sweeping itu terlihat dilanda kepanikan. Mereka berhamburan dari pintu samping tempat hiburan yang berada di pinggir Jalan Ahmad Yani Rt 06/03, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang.
Panglima TNI Putuskan untuk Mengubah Sebutan KKB Menjadi OPM

Sambil meneriakkan takbir, puluhan anggota satgas yang sebagian besar mengenakan baju putih dan sorban menerobos masuk ke ruangan.
Banjir Ekstrem, Seberapa Parah Curah Hujan di Dubai?

Aksi sweeping itu sempat memanas saat anggota satgas memeriksa semua ruangan karaoke yang saat itu dipenuhi pengunjung. Namun, situasi dapat dikendalikan, sebab aksi itu mendapat pengawalan ketat dari pihak Kepolisian Resor Cilegon.

Dalam aksi itu, tidak ada satu pun personel dari Satpol PP Kota Cilegon yang merupakan eksekutor penegakan peraturan daerah setempat.

Menurut Ustaz Dulatif, tempat hiburan Regent diketahui paling membandel. "Bisa kita lihat bersama malam ini, tempat ini masih bandel beroperasinya," ujarnya.

Dulatif menegaskan, tempat hiburan itu tidak taat pada Peraturan Daerah (Perda) Kota Cilegon Nomor 2 Tahun 2003 tentang Penyelenggaraan Tempat Hiburan. Menurut dia, membandelnya Regent akan dilaporkan ke Wali Kota Cilegon.

Sebelumnya, Satgas NU telah beberapa kali melayangkan surat imbauan, bahkan sampai mendatangi hampir seluruh tempat hiburan malam di Kota Cilegon supaya semua tempat hiburan beroperasi hingga pukul 24.00 WIB. Dalam kegiatan itu, semua tempat hiburan yang berada di dalam kota Cilegon di-sweeping. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya