Foto Bugilnya Tersebar, Kapolsek di Wonogiri Turun Jabatan

Video mesum menyebar melalui HP. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • VIVAnews/Diki Hidayat
VIVAnews
Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap
- Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah melakukan demosi atau penurunan jabatan terhadap AKP MS,  Kapolsek di Wonogiri, yang foto bugilnya tersebar ke jagat maya. Kini yang bersangkutan ditarik ke Polda Jawa Tengah untuk proses sanksi internal lebih lanjut.

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah, AKBP Alloysius Liliek Darmanto, mengatakan penarikan AKP MS ke Polda Jawa Tengah dilakukan melalui surat keputusan yang ditandatangani Kapolda Jawa Tengah, Inspektur Jenderal Dwi Priyatno.
Amnesty International Sebut Pelanggaran HAM di RI Semakin Buruk, Aparat Paling Banyak Terlibat


"Kemarin TR-nya turun, surat keputusan sudah ditandatangani Kapolda. Selanjutnya AKP MS itu akan ditarik ke Polda Jawa Tengah dalam rangka pemeriksaan provost Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam)," kata Lilik di semarang, Jumat, 8 November 2013.


Liliek membenarkan sebelumnya AKP MS sudah diambil tindakan oleh Kapolres setempat, yaitu Kapolres Wonogiri dengan ditarik ke Mapolres dan di non aktifkan dari jabatannya.


"Sekarang akan menjalani pemeriksaan. Nanti putusannya seperti apa, tunggu hasil sidang. Keterangan masih dikumpulkan. Untuk proses ditarik ke Polda tentu ada tahapannya," katanya.


Tindakan AKP MS dianggap telah mencoreng institusi Polri. Polda Jateng saat ini masih berkoordinasi dengan tim Cyber Crime Mabes Polri untuk penyelidikan terkait menyebar 13 foto seronok laki-laki berseragam kepolisian itu di dunia maya sejak 28 September lalu. Saat ini alamat blog situs yang memuat foto sang Kapolsek yang memamerkan kemaluannya dan menggunakan baju seragam polisi sudah ditutup.


Sebelumnya diberitakan foto bugil itu tersebar di internet setelah AKP MS kehilangan telepon genggam miliknya. Dia yang sebelumnya menjabat Kapolsek Eromoko, Wonogiri,  dilantik setelah sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Wonogiri. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya