TNI Kirim Lagi Pesawat untuk Bantu Korban Topan Haiyan

Tiga pesawat Hercules milik TNI ke Filipina
Sumber :
  • Puspen TNI
VIVAnews -
DPRD Jambi Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Gubernur Jambi 2023
TNI kembali mengirim satu pesawat Hercules C 130 A-1323 ke Filipina untuk membantu evakuasi korban bencana topan Haiyan. Pesawat ini juga akan membantu pendistribusian barang bantuan yang telah menumpuk ke lokasi korban.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Menurut Pjs Kepala Penerangan Umum TNI Letkol Caj Edyana Sulistiadie, pesawat ini akan ada di Filipina selama satu minggu, mulai hari ini hingga 21 November mendatang.
Otto Hasibuan Sebut Gugatan Sengketa Pilpres Anies dan Ganjar Sebuah Kemunduran

 

Dia menambahkan, pengiriman pesawat ini sesuai dengan permintaan pemerintah Filipina kepada pemerintah Indonesia. Pesawat ini akan membantu proses
dropping
bantuan, terutama di "Ini juga sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Indonesia kepada pemerintah Filipina serta sebagai solidaritas  sesama negara ASEAN," kata Edyana, 15 November 2013.

 

Menurut rencana, TNI juga akan memberangkatkan lagi satu pesawat besok dari Halim Perdanakusuma. Pesawat ini akan membawa bantuan dan beberapa orang wartawan Indonesia. Adapun rute penerbangan yang ditempuh adalah Halim-Balikpapan-Manado-Cebu Filipina.

 

Sebelumnya, TNI telah mengirimkan tiga pesawat hercules untuk  membawa bantuan  berupa makanan siap saji, obat-obatan, pakaian, genset dan selimut untuk korban bencana Topan Haiyan yang berada di Filipina. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya