Bu Pur Bantah Jadi Kepala Rumah Tangga Cikeas

Silvya Solehah alias Bu Pur
Sumber :
  • VIVAnews/Dedy Priatmojo
VIVAnews - Silvya Solehah alias Bu Pur membantah bekerja sebagai kepala rumah tangga Cikeas, kediaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Ia mengaku mengenal sosok SBY karena suaminya, Purnomo, merupakan rekan seangkatan Presiden SBY di Akademi Militer tahun 1973.
Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients

"Tidak Pak (Kepala rumah tangga SBY). Saya teman seangkatan beliau (SBY). Suami saya seangkatan dengan Pak SBY tahun 1973," kata Bu Pur saat bersaksi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Selasa 10 Desember 2013.
Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan

Saat ini, kata Bu Pur, suaminya bekerja sebagai staf khusus Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Syarief Hasan.
Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban

Nama Bu Pur terungkap dalam kesaksian mantan Manajer Marketing PT Anugerah Nusantara, Mindo Rosalina Manulang di persidangan Deddy Kusdinar. Saat itu Rosa mengungkap, Bu Pur  juga berminat mengerjakan proyek pengadaan peralatan olah raga Hambalang.

"Bu Pur, kepala rumah tangga Cikeas. Dia juga ingin proyek peralatan," ujar Rosa di persidangan Selasa pekan lalu.

Meski demikian, Rosa mengaku tak tahu Bu Pur itu mewakili siapa. Yang jelas, dia menjelaskan, Bu Pur di Hambalang itu khusus untuk pengadaannya saja.

Menanggapi kesaksian Rosa itu, Sekretaris Kabinet Dipo Alam meluruskan soal jabatan Bu Pur sebagai Kepala Rumah Tangga Cikeas. Selama ini, Cikeas identik dengan kediaman pribadi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Saya pastikan jabatan Kepala Rumah Tangga di Cikeas tidak pernah ada, seperti yang dikemukakan oleh Rosa di pengadilan,” tegas Seskab Dipo Alam yang dikutip dari laman resmi Setkab, Selasa 3 Desember 2013.

Menko Polhukam, Djoko Suyanto, juga menegaskan hal senada soal Sylvia Solehah alias Bu Pur. “Dia bukan Kepala Urusan Rumah Tangga Cikeas," tegas Djoko.

KPK pernah memeriksa Ibu Pur sebagai saksi dalam kasus Hambalang pada Selasa 28 Mei 2013 silam. Saat itu, dia hadir ditemani Widodo Wisnu Sayoko. Kala itu, Widodo menyebut Bu Pur, sebagai ibunya. (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya