Bu Pur Tidak Tahu Hubungan Deddy Kusdinar dan Choel

Sylvia Sholehah alias Bu Pur
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
VIVAnews - Sylvia Soleha alias Bu Pur membenarkan penyebutan mantan Kabiro Perencanaan Keuangan dan Rumah Tangga Kemenpora, Deddy Kusdinar dan Andi Zulkarnaen Mallarangeng alias Choel Mallarangeng. 
Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

Ihwal penyebutan Deddy Kusdinar dan Choel Mallarangeng itu diperoleh Bu Pur dari cerita Arif Gunawan alias Arif Gundul, salah seorang konsultan proyek Hambalang. 
Kenaikan Tarif Cukai Disarankan Moderat Menyesuaikan Inflasi agar Tidak Suburkan Rokok Ilegal

Hal itu diungkapkan Bu Pur saat bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Selasa 10 Desember 2013. Saat itu, Jaksa KPK, Kiky Ahmad Yani melontarkan pertanyaan kepada Bu Pur, apakah Arif pernah bercerita bahwa terdakwa Deddy Kusdinar kenal dengan Choel.
Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

"Oh, pernah pak," jawab Bu Pur di muka persidangan.

Namun, saat dikonfirmasi lebih lanjut mengenai apakah cerita Arif bahwa Deddy Kusdinar kenal (Choel) benar atau tidak, Bu Pur berkelit dan mengaku tidak tahu. 

"Tidak tahu, pak," ucapnya.

Arif diketahui sebagai anak buah Widodo Wisnu Sayoko yang disebut Bu Pur sebagai sepupu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dalam persidangan sebelumnya, Widodo mengaku pernah diajak bosnya itu untuk datang ke Kemenkeu menemui Kasubdit Anggaran 2E Kemenkeu, Sudarto.

Widodo yang bekerja sebagai konsultan mengaku mengajak Ibu Pur. Menurut Widodo, dia hanya mengenalkan Ibu Pur tanpa bermaksud apa pun. Selain itu, Bu Pur juga sudah dikenalkan dengan Arif. Malah, Arif yang kemudian lebih banyak berkomunikasi dengan Ibu Pur. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya