Jalan Ambrol, Jalur Wisata Gunung Bromo Ditutup

Bromo
Sumber :
VIVAnews - Hujan deras yang mengguyur wilayah sekitar kawasan Gunung Bromo, Pasuruan, Jawa Timur, menyebabkan sebuah jalan raya di Desa Baledono, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, tergerus dan ambrol hingga sepanjang 40 meter. Akibatnya, jalur utama menuju Taman Wisata Gunung Bromo terpaksa ditutup sejak Minggu sore 15 Desember 2013.
Ibunda Meninggal Dunia, Angger Dimas Ungkap Kenangan Haru Tak Terlupakan

Kondisi jalan terlihat cukup membahayakan. Sepertiga bahu jalan ambrol, material aspal dan bangunan plengsengan pun tampak jatuh hingga ke dalam jurang.
Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi
Meski demikian, sejumlah pengendara motor tampak masih tetap nekat melalui jalan aspal yang hanya tersisa sekitar satu meter itu.

Kumpulan Kata-kata Inspiratif untuk Memperingati Hari Kartini
Untuk sementara waktu, para pengunjung yang hendak menuju ke tempat wisata Gunung Bromo, terpaksa harus memutar arah di wilayah Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, maupun wilayah Malang, Jawa Timur.

Bukan hanya itu, ambrolnya jalan di sekitar kawasan Gunung Bromo ini juga berimbas pada aktivitas pengangkutan hasil pertanian warga. Kondisi jalan yang masih rawan membuat aktivitas para petani sekitar terhenti.

Kalaupun para petani nekat hendak mengangkut hasil taninya, mereka harus rela menebus ongkos dua kali lipat lebih mahal dari biasanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya